Pamit ke Kebun, Warga Pangian Pasaman Ini Hilang


Ahad, 19 April 2020 - 13:07:25 WIB
Pamit ke Kebun, Warga Pangian Pasaman Ini Hilang Foto diri warga Jorong Tigo Pangian, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Pasaman, yang diduga hilang setelah pamit ke kebun gambir miliknya, sejak Rabu pagi (15/04).

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Jorong Tiga Pangian Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dilaporkan hilang setelah pamit pergi ke ladang gambir miliknya, sejak Rabu (15/04).

"Warga hilang tersebut bernama Umad(57), menurut keterangan anaknya warga itu memang biasa menginap di pondok ladang namun tidak pernah selama ini," ungkap Kepala Jorong setempat, Abdul Gafar, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Lubuksikaping, Minggu (19/04).

Menurutnya, tidak pulangnya korban cukup menimbulkan keresahan bagi keluarga dan melaporkan ke kejorongan setempat, masyarakat setempat pun berinisiatif melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

Setelah lebih dari 2 x 24 jam pencarian tidak membuahkan hasil, pihaknya pun berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) setempat guna meminta bantuan personel untuk melakukan pencarian lebih lanjut warga hilang tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, saat dikonfirmasi warga setempat mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke tim SAR dan berdasarkan informasi yang ia terima pagi ini personel SAR sudah menuju lokasi pencarian.

"Tim sudah diturunkan untuk membantu pencarian dan dipastikan seluruhnya akan bermalam dilokasi," sebutnya.

Terpisah, salah seorang warga daerah itu, Aulya Mukhtar, mengaku prihatin dan berharap tim yang diterjunkan bisa segera mencapai titik lokasi terakhir dugaan warga hilang itu berada.

"Jalan yang rusak akan menyulitkan tim pencari korban menuju lokasi, semoga upaya pencarian segera membuahkan hasil dan warga tersebut bisa ditemukan dan diketahui nasibnya," harap dia. (*)

 

 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]