KNPI Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Malalo


Ahad, 19 April 2020 - 16:13:55 WIB
KNPI Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Malalo Aksi KNPI Tanah Datar saat menyerahkan bantuannya kepada 12 KK terdampak galodo Malalo. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban galodo di Malalo Minggu, (19/4). Bantuan diperoleh dari Pengurus DPD KNPI Tanah Datar, MPI KNPI Tanah Datar dan para donatur. 

"Alhamdulillah dari donasi yang dikumpulkan, diserahkan dalam bentuk 12 paket sembako untuk 12 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana galodo malalo. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Terimakasih kami ucapakan kepada toko RR P&D, nasi goreng dono, toko Ramat P&D dan toko Irsyad P&D dan para donatur lain yang tidak kami sebutkan satu persatu," kata Ketua KNPI Hebby Rahmatul Utamy.
Paket bantuan langsung diterima oleh perwakilan 12 KK terdampak galodo Malalo, dalam penyerahan bantuan tersebut, disaksikan oleh Pj Wali nagari Guguk Malalo dan perangkat nagari

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Tanah Datar, Hebby Rahmatul Utamy, Sekretaris Yhohannes Neoldy, Bendahara Bayu, para wakil ketua dan beberapa orang pengurus KNPI tanah datar, ikut hadir juga perwakilan MPI KNPI Tanah Datar Bung Radianus.

"Kita berharap, donasi ini bermanfaat dan membantu mengurangi beban musibah yang dialami saudara kita di Malalo. Terimakasih kami ucapkan atas bantuan dan partisipasi seluruh pihak yang sudah berdonasi, semoga dibalas pahalanya oleh Allah. Dan semoga musibah ini membuat kita untuk semakin mendekatkan diri kepada yang kuasa," kata Sekretaris KNPI Yhohannes Noeldy . 

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Dikatakan Yhohannes, kedepan menjelang lebaran idul fitri KNPI kembali akan memberikan bantuan kepada 1.000 orang yang sangat membutuhkan. "Ini dananya kerjasama KNPI Tanah Datar dengan perantau kita, namun jika nanti dapat tambahan dari Pemda Tanah Datar, kita akan tambah jumlah paketnya. Untuk ini satu paket berharga Rp.100 ribu, isinya sembako," katanya. (*)

 

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Reporter : Feri Maulana | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]