400 Pengemudi Angkutan Umum dan Ojek di Sawahlunto Akan Terima Bantuan


Ahad, 19 April 2020 - 16:32:41 WIB
400 Pengemudi Angkutan Umum dan Ojek di Sawahlunto Akan Terima Bantuan Pendaftaran penerima bantuan bagi pengendara ojek dan angkutan umum di.Sat Lantas Polres Sawahlunto. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengendara ojek dan supir angkutan umum yang terdampak pandemi Covid 19 di Kota Sawahlunto mendapat bantuan dari Presiden Republik Indonesia melalui Korlantas Mabes Polri yang diteruskan ke Polda dan Polres Kota setempat. 

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur membenarkan, pihaknya mendapat tugas membagikan bantuan dari Presiden untuk pengendara ojek dan supir angkutan umum. Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan di Satuan Lalulintas bagi 400 orang yang masing - masingnya akan mendapatkan Rp600 ribu per triwulan.

Baca Juga : Pemko dan Warga Padang Salurkan Donasi Bangun Sebuah Masjid di Sulbar

"Tidak semua mendapat jatah bantuan, sebab jumlah yang terbatas, mereka diseleksi melalui SIM, KK dan KTP dan untuk penyaluran bekerjasama dengan BRI," kata Kapolres Junaidi didampingi Kasubag Humas AKP Bunial Husni.

Kasat Lantas, Iptu Dani Salman menambahkan, saat ini telah mendaftar lebih dari 700 orang. Untuk itu dilakukan seleksi ketat bagi penerima manfaat tersebut.
"Mereka juga dibekali tatib laliluntas dan pencegahan Korona, serta wajib memakai masker," katanya.

Baca Juga : Mahyeldi Sebut Mendagri Bakal Berkunjung ke Sumbar

Salah seorang sopir angkutan umum, Rina (50) mengatakan, kondisi normal saja penumpang angkot sulit untuk didapat karena harus bersaing dengan jasa angkutan lainnya. Untuk itu dia sangat berharap bantuan Rp600 bisa didapat dan dimanfaatkan untuk menyambung hidup keluarga.
"Mudah - mudahan saya lolos persyaratan untuk dapat menerimanya, begitu juga dengan kawan - kawan lainnya," ujar sopir wanita ini.

Senada dengan Rina, pengemudi ojek tang bisa mangkal di kawasan Santur, Jumiran (56) mengucapkan terimakasih atas perhatian dari bapak Presiden ini. Dengan bantuan ini akan sangat membantu kesulitan ekonomi saat wabah Korona tersebut. (*)

Baca Juga : Gelombang Laut 4 Meter Diprediksi di Samudera Hindia Barat Bengkulu

 

Reporter : Riki Yuherman | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]