Meminimalisir Korban Covid-19, DPRD Solsel Ingatkan Pemkab Serius Bekerja


Ahad, 19 April 2020 - 16:39:10 WIB
Meminimalisir Korban Covid-19, DPRD Solsel Ingatkan Pemkab Serius Bekerja Anggota DPRD Solok Selatan, Syafril

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Solok Selatan, Syafril meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar benar-benar serius bekerja keras dalam melakukan berbagai upaya sesuai ketentuan yang berlaku, dalam usaha meminimalisir jatuhnya korban akibat virus covid-19 di daerah ini. 

Melakukan sosisialisasi tentang covid-19 kepada seluruh  masyarakat dari pusat kabupaten, pusat kecamatan sampai ke kampung-kampung tanpa kecuali, merupakan hal yang harus dilakukam pihak Pemkab Solok Selatan secara tuntas secepatnya. 

Hal ini ditegaskan Angota Fraksi Partai Golkar ini dalam suatu wawancara dengan Haluan via telepon dari Sokok Selatan, Minggu(18/4).

Selanjutnya dikemukakan Syafril, Solok Selatan yang memiliki 7 Kecamatan dengan 48 nagari itu, perlu siap menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) yang akan mulai diberlakukan Rabu, 22 April nanti.

Kesiapan Solok Selatan akan ditandai dengan keberhasilan Pemkab Solok Selatan melakukan sosialiasasi kepada seluruh masyarakat sampai ke kampung-kampung.

Bahkan Syafril meminta kepada Plt Bupati Solok Selatan, Abdurrahman agar menggerakkan seluruh jajarannya sampai ke nagari-nagari dan jorong agar melakukan sosiali atau memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya virus covid-19, upaya pencegahannya, seperti menghindari kerumuman atau menghadiri pesta pernikahan, pergi kian kemari tanpa ada keperluan yang sangat penting, dll. 

Syafril juga mengaku kecewa dengan masih adanya saat ini kampung yang masih belum pernah sekalipun dapat kunjungan pihak pemeri tah, baik pemerintah nagari apalagi pemerintah kabupaten dalam kaitan covid-19. 

"Saya dapat informasi masih ada itu di Lubuk Nagari Ulang Aling Selatan, kampung atau jorong yang belum sekali dikunjungi pihak pemerintah dalam kaitan cilovid-19, yakni kampung Sungai Penuh," kata Syafril kesal sambil mengatakan mungkin saja masih banyak kampung lain yang senasib dengan kampung ini. 

Padahal kata Syafril kampung ini persis di pintu gerbang masuk ke Lubuk Ulang Aling dari arah Muaralabuh, Kerinci dll. 

"Sangat rentan terjadi penyebaran virus covid-19 di sini", tutup Syafril sambil mengatakan akan mengkonfirmasi segera pada wala nagari dan Ketua Bamusnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]