Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Tokoh Milenial Audy Berikan Paket Sembako


Ahad, 19 April 2020 - 18:16:44 WIB
Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Tokoh Milenial Audy Berikan Paket Sembako Audy Joinaldy berbagi dengan warga terdampak corona di sekitar rumahnya di Jakarta.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Virus corona yang semakin mewabah, membuat pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan supaya masyarakat berdiam diri di rumah. Hal tersebut berguna untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Namun, dibalik kebijakan tersebut membuat masyarakat harus berhenti bekerja sehingga tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Melihat kondisi tersebut, tokoh Milenial, Audy Joinaldy merasa terpanggil untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak virus corona, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Audy yang memberikan paket sembako pada warga yang berada di sekitar tempat tinggalnya di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu (19/4/2020). 

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Hal tersebut dilakukannya sebagai rada simpati dan pedulinya terhadap dampak yang terjadi pada masyarakat. "Di tengah krisis akibat pandemi COVID-19 ini banyak sekali masyarakat yang terdampak bukan hanya kesehatan tapi juga ekonominya," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut harus dilakukan agar dapat saling menolong karena parahnya dampak yang diberikan virus corona. Audy juga melanjutkan bahwa memiliki rasa tolong-menolong sangat penting dan ia berharap wabah yang melanda saat ini dapat dilalui dan segera berlalu.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

"Alhamdulillah bantuan sembako sudah didistribusikan kepada warga sekitar tempat tinggal di Jakarta Selatan. Insya Allah dengan saling tolong menolong, cobaan ini dapat kita segera lewati," lanjutnya.

Selain itu, aksi sosial yang dilakukan Audy bukan hanya pada saat mewabahnya virus covid-19 saja tapi juga sering ia dan koleganya lakukan, khususnya pada saat memasuki bulan suci Ramadan. Kemudian, tokoh milenial tersebut mengajak masyarakat agar dapat mengonsumsi makanan bergizi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Jika daya tahan tubuh meningkat maka masyarakat dapat menangkal serangan berbagai penyakit. "Ayo konsumsi daging ayam dan telur sebagai sumber protein untuk membantu tubuh tetap sehat dan kuat di masa wabah virus ini," ujarnya.

Beberapa saat yang lalu, putra Sumatera Barat tersebut juga sudah mendistribusikan bantuan paket sembako dan APD di Sumbar. Hal itu ia lakukan juga bertujuan untuk dapat mengurangi beban masyarakat. "Kita bagi-bagi sembako, beras empat ton dan minyak goreng 1 ton, ribuan botol hand sanitizer dan ratusan APD," tutup Audy. (*)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]