Ini Daftar Pejabat yang Relakan Gajinya untuk Lawan Corona


Ahad, 19 April 2020 - 18:36:33 WIB
Ini Daftar Pejabat yang Relakan Gajinya untuk Lawan Corona ilustrasi Covid-19

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Virus Corona telah memberikan dampak yang besar, tidak hanya bagi kesehatan namun juga perekonomian. Gara-gara virus ini, banyak orang telah kehilangan pendapatan hingga pekerjaannya. Sejumlah pejabat pun merelakan sebagian pendapatannya untuk turut meredam dampak Corona. Siapa saja mereka?

Beberapa yang mesti merelakan sebagian pendapatannya ialah Presiden, Wakil Presiden hingga DPR-MPR. Pada tahun ini, mereka tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR). "Namun seperti Presiden, Wapres, Para Menteri, DPR, MPR DPD, Kepala Daerah Pejabat Negara tidak mendapatkan THR dengan keputusan tersebut," kata Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, Minggu (19/4/2020).

Selain itu, pejabat setara eselon ke III ke atas juga tidak mendapat THR pada tahun ini. "Sekarang ini di dalam proses melakukan revisi Perpres sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa THR untuk seluruh pejabat negara dan eselon I serta eselon II tidak dibayarkan," tambah Sri Mulyani.

Selanjutnya, pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Pegawai OJK (IPOJK) menyelenggarakan 'Program OJK Peduli COVID-19' dengan kesediaan dan kesepakatan menyalurkan bantuan sosial melalui pemotongan gaji bulanan selama sembilan bulan dimulai April hingga Desember 2020 dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Program pemotongan gaji ini diikuti seluruh Anggota Dewan Komisioner dan Pejabat OJK, sementara potongan bersifat opsional untuk pegawai yang level jabatannya non eselon (jabatan staf ke bawah).

"Dana yang terkumpul dari pemotongan gaji dan THR rencananya akan disalurkan antara lain melalui Palang Merah Indonesia dan Gugus Tugas Nasional BNPB yang diharapkan dapat meringankan beban berbagai golongan masyarakat termasuk paramedis yang terdampak pandemi COVID-19," kata Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo dalam keterangan tertulis, Jumat lalu (17/4/2020). (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 13:38:01 WIB

    Erick Thohir Ungkap Biang Kerok Korupsi di BUMN, Ini Faktanya

    Erick Thohir Ungkap Biang Kerok Korupsi di BUMN, Ini Faktanya HARIANHALUAN.COM - Korupsi di BUMN ternyata marak. Menteri BUMN Erick Thohir pun buka suara membeberkan fakta-fakta seputar korupsi di perusahaan pelat merah. Apa saja? Pertama, BUMN menjalan peran ganda antara kegiatan ekono.
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 22:11:31 WIB

    Mendagri Tito Kaget saat Berkunjung ke Medan, Ternyata Lihat Ini

    Mendagri Tito Kaget saat Berkunjung ke Medan, Ternyata Lihat Ini HARIANHALUAN.COM - Mendagri Tito Karnavian mengaku kaget melihat aktivitas warga Kota Medan yang ramai di tengah pandemi Corona. Tito mengaku sempat bertanya ke Gubsu Edy Rahmayadi apakah Medan sudah menerapkan new normal..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 21:30:36 WIB

    Dahlan Sebut Menteri Lebih Takut Ini Ketimbang Amarah Jokowi

    Dahlan Sebut Menteri Lebih Takut Ini Ketimbang Amarah Jokowi HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2011-2014 Dahlan Iskan ikut mengomentari kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara sebelumnya meluapkan kekesalannya saat meyampaikan arahan di d.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 20:29:53 WIB

    3 Fakta Iuran BPJS yang Naik Lagi Hari Ini

    3 Fakta Iuran BPJS yang Naik Lagi Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Iuran BPJS Kesehatan kembali dinaikkan lagi. Dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020, iuran dinaikkan kembali per hari ini. Kenaikan iuran ini tercatat menjadi yang kedua kali selama setahun. Kenaikan sebelumnya .
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 13:17:56 WIB

    Tarif Damri Turun Hari Ini, Berikut Rinciannya

    Tarif Damri Turun Hari Ini, Berikut Rinciannya HARIANHALUAN.COM - Perum Damri memberlakukan kebijakan baru terkait tarif bus Damri rute dari dan ke Bandara Soekarno Hatta . Mulai 1 Juli 2020, tarif bus Damri Bandara Soekarno-Hatta turun sekitar Rp 10.000 hingga Rp 30.000.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]