Taspen Cabang Bukittinggi Peduli dan Berbagi di HUT ke-57


Ahad, 19 April 2020 - 18:51:13 WIB
Taspen Cabang Bukittinggi Peduli dan Berbagi di HUT ke-57 PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi memberikan discount belanja  2 persen bagi seluruh peserta Taspen yang berbelanja di Hoki Store Swalayan Bukittinggi. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) PT Taspen (Persero) ke-57 tahun 2020,  PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi menggelar kegiatan Taspen Peduli dan Berbagi. Kegiatan Taspen Peduli dan Berbagi itu berupa pemberian discount belanja sebesar 2 persen bagi seluruh peserta Taspen yang berbelanja di Hoki Store Swalayan Bukittinggi serta pembagian sembako untuk  tenaga honorer pada tiga instansi di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Kepala Cabang Kantor Taspen Kota Bukittinggi, Hari Kusuma Yuda Perwira mengatakan, saat ini seluruh peserta Taspen Kantor Cabang Bukittinggi, baik itu PNS, tenaga honorer, dan pensiunan diberikan keringanan untuk berbelanja kebutuhan harian di Hoki Store Swalayan Bukittinggi. Keringanan itu berupa pemberian discount sebesar 2 persen dari seluruh item/produk pembelanjaan, kecuali produk susu dan produk-produk yang sudah memperoleh discount (Promo). 

Di luar dari produk susu dan produk promo tadi, maka seluruh peserta Taspen mendapatkan discount 2 persen. Dengan menunjukkan Kartu Taspen, Kartu Identitas Pensiun (Karip), Kartu Pegawai (Karpeg),  Kartu Istri (Karis) dan Kartu Suami (Karsu), maka seluruh peserta Taspen sudah bisa mendapat discount belanja 2 parsen di Hoki Store Swalayan Bukittinggi.

“Untuk peserta yang melakukan perbelanjaan dengan menggunakan kartu kredit/debid, tidak masuk dalam program pemotongan 2 persen. Jadi, bagi peserta Taspen yang ingin mendapatkan pemotongan dua persen, pembayarannya harus cash atau tunai,” kata Yuda kepada harianhaluan.com, Minggu (19/4/2020).

Pemberian diskon bagi seluruh peserta Taspen ini, ujar Yuda, dimulai semenjak Kamis 16 April 2020 hingga Desember 2020. Pemberian diskon tersebut, disamping dalam rangka HUT Taspen ke-57, juga sebagai wujud kepedulian sekaligus mendekatkan PT. Taspen kepada masyarakat sehingga kehadiran dan keberadaannya bisa memberi manfaat.

“Alhamdulillah. Saat ini PT Taspen genap berusia 57 tahun. Dalam rangka HUT ke 57 tahun ini, kita dari Taspen Kantor Cabang Bukittinggi terus berupaya dan berdayaguna semaksimal mungkin demi memakmurkan masyarakat yang ada  disekitar lingkungan  wilayah kerja Taspen Bukittinggi,” ungkap Yuda.

Lebih lanjut Yuda menyampaikan, bersamaan dengan  HUT  PT Taspen ke-57 ini, pada Jumat 17 April 2020, PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi juga melakukan kegiatan sosial berupa pemberian  sembako untuk  tenaga honorer pada tiga instansi di lingkungan Pemko Bukittinggi. Tiga instansi itu yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi.

Menurut Yuda, tiga instansi pemerintahan itu memiiki tenaga honorer yang cukup banyak,  dan kehadiran mereka masih sangat dibutuhkan oleh semua pihak.  Oleh sebab itu,  dalam rangka HUT Taspen ke-57 dan kondisi pendemi Covid-19 saat ini, maka PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi turut  peduli dan berbagi.

“Dalam kondisi saat ini, lebih baik kita berbagi dari pada kita berdiam diri. Maka dari itu, PT Taspen membagikan sekitar 300 paket sembako untuk tenaga honorer di tiga instansi  tersebut. Nantinya jika ada kesempatan dilain waktu, insyaallah  kita akan coba kembali mengumpulkan dana  dari teman teman. Karna untuk pembagian sembako ini, biayanya murni dari dari karyawan-karyawati PT Taspen Bukittinggi,” ungkap Yuda.

Sementara itu Asisten Manajer Umum dan SDM, Murah Sulistiyono menambahkan, adapun jumlah tenaga honorer penerima bantuan  untuk tiga instansi tersebut yakni, untuk Dinas Lingkungan Hidup  sebanyak 145 orang, Dinas Satpol PP 125 orang, dan Dinas Pemadam Kebakaran 28 orang.

“Kita berharap  bantuan yang diberikan bisa bermanfaat meski nilainya tidak  seberapa. Ini  sebagai wujud dari Taspen Peduli dan Berbagi terhadap sesama. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi mereka ditengah kondisi Covid-19 saat ini,” ujar Murah Sulistiyono. (*)

Reporter : Gatot /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]