Miris! Demi Beli Beras, Pria Ini Jual HP Bekas Rp 10 Ribu Saja


Senin, 20 April 2020 - 10:30:25 WIB
Miris! Demi Beli Beras, Pria Ini Jual HP Bekas Rp 10 Ribu Saja Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria di Batam kehabisan uang untuk membeli bahan makanan. Akhirnya ia menjual ponsel bekasnya seharga Rp 10.000 untuk membeli beras. Bagaimana kisahnya?

Seorang pria di Batam menarik perhatian netizen beberapa waktu lalu. Pasalnya pria tersebut kehabisan uang untuk membeli bahan makanan. Kisahnya ini dibagikan lewat portal berita setempat dan diunggah oleh seorang netizen di Twitter.

Baca Juga : Istri Bantah Kabar Meninggalnya Ustaz Zacky Mirza

Akun bernama @elsyandria membagikan kisah pria tersebut pada 15 April 2020 lalu. Sampai berita ini dituliskan sudah ada lebih dari 52.800 likes dan 24.200 retweets. Ia menuliskan keterangan, "Hatiku tersentuh, hancur."

Lewat akun tersebut diketahui kalau pria tersebut bernama Ason Sopian. Ason tinggal bersama 5 orang anaknya yang masih kecil dan istrinya. Mereka hidup dalam kemiskinan, bahkan dari kelima anaknya tidak ada satupun yang bersekolah. Mereka diketahui tinggal di Sei Pelenggut, Sagulung, Batam.

Baca Juga : Bapak Ruting Ini Garap Anaknya yang Masih di Bawah Umur

Selama pandemi COVID-19 ini Ason tidak dapat bekerja. Sehari-harinya Ason merupakan buruh yang pekerjaannya tidak tetap. Ia pernah bekerja di bengkel namun sekarang tidak lagi.

Istrinya bekerja sebagai penjual tempe untuk membantu perekonomian. Namun upah yang istrinya dapatkan hanya Rp 1 juta per bulannya. Itu pun tak berhasil mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Baca Juga : Diduga Selundupan dari Malaysia, Seratus Kg Sabu dan Ekstasi Ditangkap TNI AL

Pria jual HP untuk beli berasPria jual HP untuk beli beras Foto: Istimewa
Karena itulah Ason tidak memiliki uang dan harus menjual ponsel bekas miliknya demi membeli beras. Ia berjalan keliling dari rumah ke rumah untuk menawarkan ponsel bekasnya yang telah rusak seharga Rp 10.000. Ason melakukan hal tersebut karena tidak ingin kelima anaknya kelaparan.

Kisahnya yang viral ini menggerakkan hati banyak pihak. Mereka mendapatkan banyak bantuan dari banyak pihak termasuk Dinas Sosial setempat berupa sembako.(*)

Baca Juga : Hotel Goodway Batam Milik Benny Tjockro Disita Kejagung

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]