Sambut Ramadan Warga Padang Sarai Goro Bersihkan Lingkungan


Senin, 20 April 2020 - 11:10:21 WIB
Sambut Ramadan Warga Padang Sarai Goro Bersihkan Lingkungan Warga Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah melaksanakan gotong royong.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah, warga Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah melaksanakan gotong royong (goro), Minggu (19/4).

Lokasi yang dibersihkan lingkungan masing-masing, jalan menuju masjid, tepatnya di RW 2 RT 1 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

Ketua pemuda Jefri Yal mengatakan, kegiatan goro ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih serta membunuh virus yang bisa menular ke tubuh warga. 

"Ya, rumput yang panjang menuju arah masjid dibersihkan, lampu jalan yang mati juga diganti, agar warga yang datang nyaman dan jalan ke masjid terang," ujarnya. Selain itu, lantai, wc dan pekarangannya juga dibersihkan sehingga terlihat mengilat dan debu berkurang. 

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Ia mengimbau, warga waspada dan peduli kebersihan. "Supaya penyebaran virus berkurang dan korban jiwa tak banyak," sebutnya.

Terkait kegiatan bersih-bersih lingkungan oleh warga, anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi mengajak warga Kota Padang untuk rutin bersih-bersih agar lingkungannya enak dipandang dan penyakit menular dapat diminimalisir penyebarannya.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

"Mari peduli lingkungan, apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Selanjutnya, dalam beraktivitas lainnya, pakailah masker dan sarung tangan serta hindari berkeliaran tak menentu. Supaya, kesehatan terjaga dan penyebaran virus tak terjadi. Warga harus patuhi edaran wali kota. Jangan bandel, sebab manfaatnya juga untuk masyarakat," sebutnya.(*)

Reporter : Ade Budi Kurniati | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]