Kaki Aktor Ini Harus Diamputasi Gara-gara Terinfeksi Corona


Senin, 20 April 2020 - 11:21:34 WIB
Kaki Aktor Ini Harus Diamputasi Gara-gara Terinfeksi Corona Ilustrasi

LOS ANGELES, HARIANHALUAN.COM - Aktor broadway Nick Cordero mengalami komplikasi setelah terinfeksi virus Corona. Komplikasi tersebut membuat kaki kanan Nick harus diamputasi.

Setelah terinfeksi COVID-19, kesehatan Nick menurun hingga ia sudah berada di ICU selama 18 hari. Kabar menyedihkan tersebut disampaikan oleh istri Nick, Amanda Kloots di Instagramnya.

Baca Juga : Pangkalan Militer AS di Irak Dihantam Roket, 5 Orang Dilaporkan Luka-luka

"Pada dasarnya kami memiliki masalah di kaki kanannya, dengan penggumpalan darah," jelas Amanda.

Masalah tersebut sempat diatasi dengan menggunakan pengencer darah. Sayangnya, cara tersebut malah menyebabkan masalah lain.

Baca Juga : Hong Kong Larang Penerbangan dari India-Filipina-Pakistan Gegara Ada Virus Mutan

"Jadi kami melepas pengencer darah. Kaki kanannya akan diamputasi hari ini," jelas Amanda di Instagramnya, Sabtu (18/4/2020).

Setelahnya, Amanda mengabarkan berita baik. Amanda yang juga mantan aktris broadway itu mengatakan bahwa operasi berjalan baik.

Baca Juga : AS dan Rusia Makin Panas, Biden Peringatkan Putin Soal Navalny

"Dia berhasil melewati operasi, tentu ini kabar besar karena sebenarnya tubuhnya sangat lemah," ungkap Amanda.

Di awal April Amanda mengabarkan bahwa suaminya mengalami pneumonia pada akhir Maret. Nick lemudian diketahui bahwa terinfeksi virus Corona.

Baca Juga : Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Pakistan Tembus Rekor

Nick termasuk aktor broadway yang diperhitungkan. Namanya cukup populer setelah membintangi drama musikal yang mengadaptasi film Woody Allen 'Bullets Over Broadway' di 2014. Perannya di situ membuat Nick dinominasikan di penghargaan Tony Awards.

Setiap harinya Amanda terus memberikan kabar terbaru tentang sang suami. Tentu saja hati Amanda saat ini hancur, tapi ia selalu positif atas kesembuhan sang suami. Amanda berharap bahwa Nick bisa segera berkumpul lagi dengannya dan putranya yang baru berusia 10 bulan.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]