Turun dari Angdes, Pengunjung Pasar Bawah Bukittinggi Jatuh Pingsan


Senin, 20 April 2020 - 11:48:09 WIB
Turun dari Angdes, Pengunjung Pasar Bawah Bukittinggi Jatuh Pingsan Anggota Lantas Polres Bukittinggi bersama tenaga medis menolong korban dan membawanya ke RSAM Bukittinggi, Senin (20/4). IST.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria lanjut usia tiba tiba jatuh dan pingsan saat turun dari angkutan umum pedesaan (angdes) di Pasar Bawah, Senin (20/4), sekitar pukul 09.10 WIB.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian pengunjung Pasar Bawah dan sebagian orang berusaha menolong korban. Tak lama berselang anggota Lantas Polres Bukittinggi yang sedang patroli segera menolong korban dan menghubungi pihak Rumah Sakit Akhmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi.

Di tengah virus Corona mewabah, petugas medis dari RSAM turun ke TKP dengan pakaian lengkap berupa Alat Pelindung Diri (APD) menolong korban dan membawa orang yang belum diketahui identitas diri.

"Bapak itu turun dari angkutan umum warna kuning, tiba-tiba saja bapak itu jatuh dan pingsan. Kemudian kami menghubungi pihak RSAM, setelah siuman bapak itu terlihat linglung," kata Bripka Romi Saputra kepada Haluan.com.

Karena telah lanjut usia dan kondisi masih linglung ditambah komunikasi dengan korban tidak lancar, namun menurut bapak itu, dia berasal dari daerah Giriang Giriang Nagari Kotor Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kab. Agam.
"Saat kejadian bapak itu hanya sendirian, tidak ada keluarga yang menemani," ulasnya.

Selanjutnya, petugas medis membawa korban ke RSAM dengan ambulance untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab korban pingsan.(*).
 

Reporter : Yursil Masri /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]