Antisipasi Corona, Sales dan Tukang Kredit Dilarang Masuk ke Daerah Ini


Senin, 20 April 2020 - 15:42:39 WIB
Antisipasi Corona, Sales dan Tukang Kredit Dilarang Masuk ke Daerah Ini Pemeriksaan ketat bagi siapa saja yang memasuki Nagari Situjuah Gadang.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Upaya Pencegahan terhadap Corona Virus Desease (Covid 19), Pemerintah Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari melakukan pemeriksaan ketat bagi siapa saja yang memasuki wilayahnya.

Tak hanya itu saja, setiap sales dan kredit simpan pinjam dilarang keras untuk masuk ke nagari tersebut. Bahkan, demi mempertegas hal itu dipajang banner yang dipampang dipos penjagaan masing-masing jorong.

"Kita memang melakukan pemeriksaan ketat bagi siapa saja yang masuk ke daerah kami," ujar Walinagari Situjuah Gadang, Syofiar Ledi kepada wartawan, baru-baru ini.

Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, yang meminta setiap nagari mendirikan pos penangan pencegahan Covid 19 di masing-masing nagari.

"Ini, untuk keselamatan kita bersama. Bahkan di nagari kami, setiap jorong memiliki pos penangan sendiri. Tujuannnya agar pemeriksaan lebih efektif," sebutnya.

Dijelaskan Walinagari, selain pemeriksaan setiap pendatang juga harus diseprot disinfektan, dan bagi perantau yang pulang kampung, pihaknya akan melakukan isolasi secara mandiri dengan tepat dan benar dirumah masing-masing selama 14 hari.

Begitu juga bagi masyarakat yang ada anak dan family nya akan pulang kampung, harus melapor kepada kepala Jorong masing-masing, supaya bisa dilakukan penyemprotan di rumahnya.

Selain itu, bagi keluarga dan masyarakat juga dihimbau tidak keluar rumah dari jam 20.00 sampai jam 06.00 WIB.

"Setiap keluarga harus menjaga keluarga masing-masing, agar nagari kami Situjuah Gadang bebas dari musibah virus corona yang bisa menular kepada dunsanak dan keluarga kami," sebutnya. (*)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]