Menghadapi Ramadan, Masyarakat Jorong Lurah Galang Dana Bantuan Sembako


Senin, 20 April 2020 - 20:40:59 WIB
Menghadapi Ramadan, Masyarakat Jorong Lurah Galang Dana Bantuan Sembako Memasuki Ramadhan masyarakat Jorong Lurah bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak Covid

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Jorong Lurah, Kenagarian Panampung Kabupaten Agam berinisiatif mengumpulkan  dana  guna membeli sembako. Bahan pokok itu nantinya dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid 19.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti pandemi Corona Covid-19 dan akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat. 

Baca Juga : Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH Sambut Aspirasi Masyarakat Campago Barat

Wali Jorong Lurah, Maskianda saat di Lurah, Panampung, Senin (20/4) mengatakan, warga bahu membahu mengumpulkan dana dari para donatur, baik dari perantau maupun masyarakat setempat. 

Untuk tahap pertama, sudah terkumpul dana sebesar Rp20 juta dan dibagikan sebanyak 170 paket sembako yang terdiri dari telur, minyak goreng dan gula.

Baca Juga : Agar Tepat Sasaran, Dinsos Pessel Mutakhirkan Data Fakir Miskin

“Menghadapi pandemi Corona dan bulan suci Ramadhan, Insya Allah, kami bahu-membahu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, di Jorong Lurah,” katanya.

Adapun kriteria masyarakat yang mendapatkan paket sembako adalah masyarakat yang terdampak Corona, seperti Ojol, sopir, yang tidak menerima PKH.

Baca Juga : Aset KPN Agam Capai Rp39 Miliar Lebih, Andri Warman: Beri Kebaikan Untuk Seluruh Anggota

“Intinya masyarakat yang menerima paket sembako adalah masyarakat yang terdampak mata pencarian akibat Corona,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Agam, Zulhefi mengapresiasi langkah masyarakat Jorong Lurah yang solid menghadapi pendemi ini. Ia juga mengungkapkan memberi bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada masyarakat Jorong Lurah.

Baca Juga : Ratusan Hektare Sawah di Campago Barat Terancam Kekeringan

“Semoga APD dan masker ini bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Jorong Lurah,” ujar Zulhefi. (*)

 

Reporter : Rahmat Hidayat | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]