Mulyadi Dorong Pemda Sumbar Lebih Masif Lakukan Rapid Test Covid-19


Senin, 20 April 2020 - 23:59:30 WIB
Mulyadi Dorong Pemda Sumbar Lebih Masif Lakukan Rapid Test Covid-19 Anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mendorong pemerintah daerah (pemda) untuk segera melakukan rapid test virus Covid-19 atau corona. Menurutnya hal ini perlu dilakukan mengingat angka penyebaran virus tersebut semakin meningkat setiap harinya.

"Menurut hemat saya, pemda Sumbar harus segera melakukan rapid test virus covid-19 secara masif di masyarakat. Berpegang pada hasil tersebut kita dapat segera mengambil tindakan pencegahan secara cepat," tutur Mulyadi.

Baca Juga : Nutrisi Alami Laa Roiba Dapat Percepat Panen Padi hingga Pepaya

"Kita lihat di Sumbar ini angka penyebaran covid-19 terus mengalami peningkatan maka dari itu pemda harus cepat tanggap," imbuhnya.

Mulyadi juga menyayangkan usulannya kepada pemda belum mendapatkan respon yang berarti. Pasalnya, wakil rakyat tersebut telah mengusulkan kepada pemda Sumbar untuk segera membeli alat rapid test covid-19.

Baca Juga : Hingga Besok, Gelombang Air Laut di Perairan Sumbar Bisa Mencapai Ketinggian...

"Satu setengah bulan yang lalu saya sudah mengusulkan kepada pemda Sumbar agar alat tersebut segera dibeli namun hingga kini masih belum ada," ujar Mulyadi

Anggota Komisi III tersebut pun mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapat, harga rapid test tersebut tidak terlalu mahal. Dengan biaya Rp. 1.5 M sudah bisa mendapatkan 30.000 alat rapid test covid-19.

Baca Juga : Leonardy Tegaskan Penggunaan Anggaran untuk Pembangunan

"Saya dapat info dari teman saya yang juga anggota DPR RI, alat itu tidak mahal. Teman saya membeli 30.000 alat dengan harga satu setengah miliyar," kata dia.

Apalagi saat ini pemda Sumbar telah memiliki anggaran untuk menangani penyebaran virus covid-19 di masyarakat. Maka dari itu ia menegaskan agar pemda segera membeli dan melakukan tes secara menyeluruh di masyarakat.

Baca Juga : Hari Kedua Bekerja, Bupati-Wabup Pasbar Kunjungi RSUD Jambak dan Pasar Kajai

"Janganlah kita berpangku tangan terus ke pemerintah pusat karena yang mereka tangani adalah satu Indonesia, pemda kan juga mempunyai anggaran penanganan covid-19. Jadi saya minta pemda untuk segera melakukan tes covid-19 secara menyeluruh di masyarakat agar penyebarannya terpantau," pungkasnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]