Peduli Covid-19, Endang Tirtana Serahkan Bantuan APD ke RSUD Lubuksikaping


Selasa, 21 April 2020 - 12:30:06 WIB
Peduli Covid-19, Endang Tirtana Serahkan Bantuan APD ke RSUD Lubuksikaping Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili menerima bantuan APD dari Endang Tirtana (Jakarta).

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh Nasional asal Pasaman, Endang Tirtana menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (21/4). APD tersebut untuk membantu para tenaga medis dalam memerangi virus corona. Bantuan APD berupa 100 stel pakaian hazmat itu diterima langsung oleh Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili dan jajaran.

Kepada Haluan Media Group (HMG), Endang Tirtana mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pasaman. Ditambah lagi, dua warga Pasaman sudah terjangkit virus mematikan tersebut. "Ini gerakan dari hati untuk ikut membantu para tenaga kesehatan kita, khususnya di Pasaman yang telah mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari melawan pandemi ini," katanya.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Menurut Endang, negara sedang membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut peduli dan membantu penanganan wabah yang sudah menjangkiti ribuan orang dan menyebabkan ratusan orang lainnya meninggal dunia di Indonesia. "Sebagai warga negara yang baik, ini adalah bentuk kepedulian untuk membantu negara menangani wabah yang mematikan ini. Saatnya semua saling mengingatkan dan membantu untuk pencegahan corona ini," ujarnya. 

Dia berharap, pemerintah daerah setempat bertindak cepat mengatasi pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu. Masyarakat, kata dia, juga harus taat dan patuh terhadap semua himbaun pemerintah. "Para dokter dan tenaga kesehatan sebagai ujung tombak, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan, Terimakasih atas semua pengorbanan mereka," tukasnya. 

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

Endang, juga berbagi sedikit tips untuk masyarakat agar tidak mudah terpapar virus corona. Caranya, yaitu selalu menjaga kondisi, kesehatan, dan kebersihan diri dan keluarga, selalu memakai masker ketika keluar rumah, sering mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak atau social and psysical distancing. "Penting diingat, kita (masyarakat) harus disiplin diri dalam menjalankan semua anjuran dan protokol kesehatan tersebut," katanya. 

Sementara Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili mengapresiasi bantuan APD dari sianak kampung itu, biasa Endang Tirtana disapa. Menurut Yong, bantuan tersebut sangat membantu kinerja para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di rumah sakit itu. "Atas nama manajemen rumah sakit, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan APD dari pak Endang Tirtana ini. Hanya doa yang bisa kami panjatkan, semoga beliau sehat, sukses dan terus menebar kebajikan untuk negeri," ujar Yong. (*)

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]