Ikatan Mahasiswa Kecamatan IV Jurai Pessel Ikut Semprot Disinfektan di Rumah Warga


Selasa, 21 April 2020 - 19:58:39 WIB
Ikatan Mahasiswa Kecamatan IV Jurai Pessel Ikut Semprot Disinfektan di Rumah Warga Para mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Sumbar yang tergabung dengan mahasiswa Kecamatan IV Jurai Pessel tengah melakukan menyemprotan disenfektan ke rumah warga nagari Gunung Bunggkuk di dampingi Wali nagari Doni Iskandar. Foto: M Joni

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Ikatan Mahasiswa Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan ikut proaktif dalam mengatasi virus Corona atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap daerah pemukiman masyarakat di Nagari Gunung Bungkuk Lumpo dan nagari Koto Rawang, Selasa( 21/4/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut bekerjasama dengan Pemerintahan Nagari Gunung Bungkuak dan Pemerintahan Nagari Koto Rawang. Tujuannya mengatasi virus Corona yang mematikan.

Kemudian, para mahasiswa dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut didampingi oleh Wali Nagari Gunung Bungkuak, Doni Iskandar.

Ketua Mahasiswa IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Rizal Indra yang merupakan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang mengakui, kegiatan sosial kemasyarakatan ini dilakukan oleh mahasiswa dalam mengisi waktu libur karena sebagian dari mereka sudah berakhir masa pendidikan di Perguruan Tinggi.

Menurutnya, melalui penyemprotan cairan disinfektan akan dapat mengatasi ancaman virus Corona (Covid-19) yang mematikan, upaya mengatasi virus carona tersebut tidak cukup dengan disinfektan. Namun juga membutuhkan kepedulian masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah, kemudian selalu memakai masker ketika berada di luar rumah.

"Selain itu, masyarakat diimbau agar tidak keluar rumah, bila tidak ada kebutuhan yang mendesak, selalu memakai masker, atur jarak, dan sering cuci tangan. Namun yang lebih penting hindarkan dekat dengan orang yang terkontak virus Corona," kata Rizal.

Jika hal tersebut tidak dilakukan, menurut Rizal, akan sangat membahayakan terhadap keselamatan jiwa bahkan dapat mengancam kematian.

Sementara itu, Wali Nagari Gunung Bungkuk Lumpo Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, Doni Iskandar menyambut positif kepedulian mahasiswa dan mengapresiasi kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut.

"Bantuan mahasiswa merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan yang patut dibanggakan dan dapat menjadi amal ibadah yang sangat tinggi nilainya," kata Doni. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]