Jangan Buru-buru Dibuang, Ternyata Oli Bekas Masih Bisa Digunakan untuk..


Selasa, 21 April 2020 - 21:49:48 WIB
Jangan Buru-buru Dibuang, Ternyata Oli Bekas Masih Bisa Digunakan untuk.. Oli bekas.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setiap kendaraan bermotor memerlukan perawatan berkala. Sebab, komponen yang digunakan memiliki masa pakai, seperti kampas rem dan busi.

Masing-masing harus diganti, sesuai dengan daya tahannya. Salah satu komponen yang memerlukan pergantian cukup cepat, yakni pelumas atau oli. Biasanya, pergantian dilakukan sesuai dengan jarak tempuh atau masa pakai.

Ketika melakukan pergantian oli, umumnya pelumas bekas ditampung dalam wadah khusus, lalu mesin diisi dengan yang baru. Kemudian, oli bekas itu dibuang begitu saja.

Namun ternyata, dikutip dari Viva.co.id, Selasa (21/4/2020), oli yang tidak lagi bisa dipakai untuk melumasi komponen mesin dengan optimal bisa digunakan untuk keperluan lain.

Pertama, pelumas bekas pakai bermanfaat untuk menghilangkan karat pada besi. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan oli bekas pada permukaan besi yang berkarat.

Tunggu beberapa saat, kemudian bersihkan dengan menggunakan lap kasar, lalu siram dengan menggunakan air. Kalau masih belum bersih, kamu dapat mengulangnya sampai beberapa kali. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]