PLN Bertransformasi, Power Beyond Generations


Selasa, 21 April 2020 - 22:52:50 WIB
PLN Bertransformasi, Power Beyond Generations PLN, Power Beyond Generations

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM --  Selama hampir 75 tahun PLN telah menghadapi berbagai tantangan untuk melistriki tanah air. Listrik tak hanya jadi alat penerang, tetapi telah menjadi penggerak kehidupan. Listrik tidak hanya menjadi energi masa kini, tetapi juga masa datang.

Hal ini membawa PLN untuk terus bergerak maju dengan melakukan transformasi guna menyiapkan kebutuhan listrik masa depan. Melalui launching Transformasi PLN bertajuk “Power Beyond Generations” pada Selasa (21/42020), PLN ingin membuat listrik dapat dinikmati semua pihak dan berkontribusi besar bagi kehidupan masyarakat.

Baca Juga : Bika Bakar, Makanan Tradisional di Padang yang Bertahan hingga Kini

“Selama tiga bulan ini BOD mendengar dan menangkap aspirasi dari insan PLN. Aspirasi itu adalah keinginan untuk bertransformasi. Membawa PLN menjadi lebih baik,” tutur Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini.

Untuk bertransformasi menjadi lebih baik, PLN berkomitmen untuk beroperasi lebih efisien, efektif dan tepat sasaran untuk meningkatkan perekonomian negeri. Optimasi daya bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja.

Baca Juga : Akhir Pekan Belanja Yuk! Mumpung Harga Kebutuhan Pokok di Padang Turun

PLN memulai dari penggunaan green energy sebagai pembangkit masa depan yang makin murah seiring berjalannya waktu. Upaya menghadirkan energi ramah lingkungan ini dilakukan untuk melindungi generasi masa depan.

PLN melakukan Dispatch Optimization dengan mengontrol dan memaksimalkan penggunaan pembangkit-pembangkit yang paling andal dan ekonomis. PLN juga mulai mengubah pembangkit diesel dengan gas untuk menurunkan biaya pokok penyediaan.

Baca Juga : Harga Emas Antam Dibanderol Rp917.000 per Gram

Guna menghadapi perubahan zaman, PLN juga terus mendorong inovasi dengan mendigitalisasi semua proses bisnis dan operasi. “PLN harus adaptif terhadap tuntutan zaman, kreatif menangkap peluang dan mencari solusi,” tegas Zulkifli.

PLN juga semakin berorientasi terhadap kepuasan pelanggan dengan membuat proses pelanggan semakin terintegrasi. Salah satunya dengan terus mengembangkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati layanan PLN.

Baca Juga : Harga Emas Antam Turun Terus, Ternyata Ini Penyebabnya

“Kekuatan untuk bertransformasi sudah ada dalam insan PLN. Berani menerima tantangan. Itulah yang akan menggerakkan transformasi PLN. Karena transformasi adalah aspirasi dari insan PLN sendiri,” tutup Zulkifli. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]