Di Tengah Pandemi, AKFAR IB Bantu Hand Sanitizer Gratis


Rabu, 22 April 2020 - 20:51:05 WIB
Di Tengah Pandemi, AKFAR IB Bantu Hand Sanitizer Gratis Hand sanitizer gratis dari AKFAR IB.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejak penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, harga hand sanitizer menjadi mahal dan keberadaannya pun menjadi langka.

Hal inilah yang mendorong Akademi Farmasi Imam Bonjol (AKFAR IB) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) AKFAR IB untuk melakukan kegiatan Pengabdian berupa pembagian hand sanitizer secara gratis.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Agar Memberikan Manfaat

Hand sanitizer ini dibuat dengan menggunakan Formula 1 yang disarankan oleh WHO, dimana mengandung kadar alkohol (etanol) lebih dari 80%. 

Sebanyak 300 botol hand sanitizer 25 mililiter telah disalurkan pada 25 Maret 2020 lalu kepada masyarakat internal (dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta tenaga kebersihan dan keamanan) dan masyarakat eksternal AKFAR IB yaitu masyarakat yang tinggal di sekitar kampus AKFAR IB.

Baca Juga : Ny Genny Hendri Septa Jabat Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Hal ini merupakan bentuk kepedulian kampus (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat serta untuk melaksanakan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, pada tanggal 7 April 2020 AKFAR IB juga telah mengirimkan sebanyak 300 botol hand sanitizer ke Pasaman untuk didistribusikan ke tenaga medis atas permintaan donatur dimana hand sanitizer ini dijual seharga wadah saja.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu, terutama masyarakat yang tidak memiliki akses untuk mencuci tangan dengan sabun. Sehingga tetap dapat menjaga kebersihan tangan demi mencegah tertular Covid-19. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]