Sadis! Baku Tembak di Lembah Surga, Tentara India Bunuh 4 Pemberontak Islam


Kamis, 23 April 2020 - 07:15:52 WIB
Sadis! Baku Tembak di Lembah Surga, Tentara India Bunuh 4 Pemberontak Islam Personel militer India. Foto: Hindustan Times

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Virus Corona atau COVID-19 sepertinya tak menghentikan ketegangan yang terjadi di Kashmir. Baku tembak kembali terjadi di Lembah Surga antara Tentara India dan kelompok pemberontak Pakistan, Selasa 21 April 2020 malam waktu setempat.

Dalam data yang dikutip dari VIVA.co.id, Kamis (23/4/2020), dari Al-Jazeera, insiden ini terjadi di sebuah desa di Distrik Shopian Selatan, Kashmir.

Pasukan gabungan yang terdiri dari Tentara dan Polisi India menggerebek sebuah rumah yang diduga sebagai tempat para pemberontak bersembunyi. Baku tembak pun tak terelakan. Empat pemberontak tewas dalam peristiwa ini.

"Pertempuran pecah di sebuah desa Distrik Shopian bagian selatan, saat polisi dan tentara menggerebek sebuah rumah di mana para pemberontak bersembunyi pada Selasa malam," ujar juru bicara militer India, Kolonel Rajesh Kalia.

Ketegangan di wilayah Kashmir kembali terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Minggu lalu, warga sipil sempat menjadi korban penembakan militer Pakistan di Distrik Rajouri, India.

Peristiwa lainnya yang juga memicu ketegangan antara Pakistan dan India adalah saat kelompok pemberontak menyerang sebuah pos militer, Minggu 19 April 2020. Dalam insiden itu, tiga personel militer India tewas.

Pihak militer India tetap melanjutkan operasi kontra-pemberontak meskipun wabah COVID-19 semakin menggila. Pun dengan kelompok pemberontak yang menginginkan kemerdekaan wilayah mayoritas Muslim di India, untuk bergabung dengan Pakistan. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]