Sebanyak 47 Penumpang Bus Parisiwata yang Masuk Bukittinggi Dikarantina


Kamis, 23 April 2020 - 11:53:59 WIB
Sebanyak 47 Penumpang Bus Parisiwata yang Masuk Bukittinggi Dikarantina Satu unit bus pariwisata dari Dumai putar arah ke Pusdiklat Baso, Kamis (23/4). IST.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 47 orang penumpang bus pariwisata di karantina di Pusdiklat Baso. Ketika berusaha masuk ke Kota Bukittinggi, Kamis (23/4/2020).

Bus Pariwisata warna biru Nopol K 1438 BB yang disopiri Tio Kurnia (28) warga Duri Kabupaten Bengkalis tersebut membawa penumpang dari Dumai menuju Sumbar, namun sesampai di Posko Pemeriksaan Covid-19 di Garegeh bus itu diberhentikan oleh petugas.

Informasi yang diperoleh Harianhaluan.com, penumpang bus tersebut ada yang berangkat dari Malaysia. Sebelum memasuki Kota Bukittinggi sudah ada penumpang bus yang turun di jalan.

Mendapat informasi tersebut, Walikota Bukittinggi bersama Forkopimda, mengarahkan bus beserta penumpang ke Pusdiklat Baso.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso membenarkan pemberhentian bus pariwisata itu. "Ya, sedang diarahkan ke Pusdiklat Baso. Nanti dihubungi lagi ya," kata Iman melalui selular. (*)

Reporter : Yusril Masri /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]