Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang


Kamis, 23 April 2020 - 12:26:07 WIB
Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang Pembuatan peti mati di BLK Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 15 buah peti mati dipesan oleh dua RS Rujukan Covid-19 di Padang. Peti mati ini sengaja dipesan untuk mengantisipasi jika nanti terjadi lonjakan korban Covid-19.

Pantauan harianhaluan.com, belasan peti mati itu dibuat oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Padang sesuai dengan pesanan dua Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 yakni, RSUP Dr. M Djamil Padang dan RS Unand. 

Peti mati yang dibuat di BLK Padang ini berbeda, di bagian dalam ada tiga lapisan yang sengaja dibuat untuk antisipasi cairan para jenazah yang terindikasi Covid-19.

"Di lapisan bawah aluminium foil, setelah itu busa dan kain putih biasa serta diberi kain parasut. Untuk dalamnya sekitar 60 centimeter, panjang 2 meter - 2,1 meter dan lebar 80 centimeter (kepala) serta 40 - 50 centimeter (kaki)," ujar Rahmat Yulianto selaku instruktur bangunan BLK Padang.

Dia menyebut, peti mati ini dibuat menggunakan kayu multiplek dengan waktu pengerjaan sehari untuk satu peti. "Saat ini sudah selesai 15 peti, rencananya akan dikerjakan 15 peti lagi," ujarnya.

Sementara, Kepala BLK Padang, Syamsi Hari mengatakan, BLK Padang selalu support dan siap dalam kondisi apapun, terutama membuat semua perlengkapan untuk penanggulangan Covid-19.

"BLK Padang selalu terbuka, tidak hanya peti, disini kita juga membuat masker untuk penanggulangan Covid-19 ini," tutupnya. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:53:34 WIB

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar HARIANHLUAN.COM - Belasan awak media cetak dan elektronik menjalani rapid tes di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74, Jumat (19/6/2020).
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 10:39:50 WIB

    Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi

    Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi HARIANHALUAN.COM -- Peristiwa kebakaran Blok 1 Pasar Raya Kota Padang menghanguskan 19 lapak pedagang yang terbakar pada Senin (25/5/2020) sore sekitar pukul 17.45 WIB. Proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam terse.
  • Selasa, 14 April 2020 - 16:32:56 WIB

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 18 personel Polwan dari Polda Sumbar belajar menjadi penjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan personel yang siap dalam kondisi bencana, termasu.
  • Rabu, 08 April 2020 - 13:13:24 WIB

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan upaya menekan angka penularan Pandemi Covid-19 di Kota Padang dengan mengambil beberapa kebijakan serta upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan mem.
  • Senin, 01 Juli 2019 - 20:50:09 WIB

    Satpol PP Kota Padang Amankan Belasan Anak Punk

    Satpol PP Kota Padang  Amankan  Belasan Anak Punk PADANG,HARIANHALUAN.COM- 18 orang anak jalanan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat sedang tidur, Senin (1/7) di depan ruko milik salah seorang pedagang Gang Jawa Dalam, Permindo..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]