Usai Diperiksa di Tanjung Pati, Penumpang Bus yang Bawa TKI dari Malaysia Dikarantina di Pusdiklat Baso


Kamis, 23 April 2020 - 13:13:44 WIB
Usai Diperiksa di Tanjung Pati, Penumpang Bus yang Bawa TKI dari Malaysia Dikarantina di Pusdiklat Baso Ilustrasi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Satu lagi, bus pariwisata diberhentikan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bukittinggi yang berposko di pos check point Garegeh, Kamis (23/4) siang.

Sebelumnya, petugas juga telah memberhentikan dan mengarahkan satu bus pariwisata berpenumpang 47 orang ke Pusdiklat Baso untuk dikarantina. 

Tak berapa lama kemudian, datang lagi satu unit bus pariwisata, sehingga penumpang bus yang dikarantina di Pusdiklat Baso berjumlah 101 orang.

Informasi yang diperoleh, penumpang bus tersebut sebagian merupakan perantau  yang datang  dari Malaysia. Mereka berangkat tadi malam dari Dumai dengan tujuan berbagai daerah di Provinsi Sumbar.

Bahkan sebelum memasuki  Kota Bukittinggi sudah ada sebagian penumpang yang turun di jalan.

Mendapat informasi tersebut, Walikota Bukittinggi bersama Forkopimda, mengarahkan bus beserta penumpang ke Pusdiklat Baso untuk dikarantina.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso membenarkan pemberhentian dua unit bus pariwisata itu. "Para penumpang bus adalah perantau dari Malaysia yang hendak pulang kampung ke Sumbar seperti ke Pesisir Selatan, Padang, Pasaman dan berbagai daerah di Sumbar," kata Iman," katanya.

Saat ini, seluruh penumpang bus dan sopir bus diarahkan ke Pusdiklat Baso untuk dikarantina. (*)

Reporter : Yursil /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 21:46:39 WIB

    Usai Terkikis Gelombang Besar, Akses Jalan di Sungai Pisang Belum Dibersihkan

    Usai Terkikis Gelombang Besar, Akses Jalan di Sungai Pisang Belum Dibersihkan HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil laporan di lapangan kondisi pantai Teluk Kabung Selatan, Sungai Pisang masih tergenang air laut dan sampah pasca terjadinya pasang naik dan gelombang besar dibeberapa titik lokasi..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 21:37:26 WIB

    Usai Lebaran, 6.721 Warga Jakarta Positif Corona, 508 Orang Meninggal

    Usai Lebaran, 6.721 Warga Jakarta Positif Corona, 508 Orang Meninggal HARIANHALUAN.COM - Jumlah orang yang terjangkit virus corona covid-19 di Jakarta terus bertambah. Hingga Selasa (26/5/2020), totalnya sudah menyentuh 6.721 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari China ini..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 11:53:53 WIB

    Tragis! Sekeluarga Positif Corona Usai Salat Id di Masjid

    Tragis! Sekeluarga Positif Corona Usai Salat Id di Masjid HARIANHALUAN.COM - Satu keluarga di Kota Bekasi, Jawa Barat, terpapar virus Corona (COVID-19). Satu keluarga itu sempat melaksanakan salat Id berjemaah di Masjid Al Muhajirin, Perumnas 1, Bekasi Barat..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 12:33:43 WIB

    Kasus Covid-19 Diprediksi akan 'Meledak' Usai Lebaran

    Kasus Covid-19 Diprediksi akan 'Meledak' Usai Lebaran HARIANHALUAN.COM - Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra memprediksi kasus positif Covid-19 di Indonesia akan membludak setelah Lebaran Idulfitri 2020. Hal ini lantaran masyarakat ma.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:01:43 WIB

    Usai Salat Subuh, Gempa 5,3 SR Guncang Mentawai

    Usai Salat Subuh, Gempa 5,3 SR Guncang Mentawai HARIANHALUAN.COM -- Kepulauan Mentawai pagi ini, Sabtu (23/5/2020) kembali diguncang gempa. Warga Dusun Jati, Desa Tuapejat yang merasakan kuatnya getaran sempat berhamburan ke luar rumah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]