Sindir Jokowi, Demokrat: Pulang Kampung Dibiarkan Karena Pindahkan Virus ke Daerah, Benar Pakde?


Kamis, 23 April 2020 - 16:31:38 WIB
Sindir Jokowi, Demokrat: Pulang Kampung Dibiarkan Karena Pindahkan Virus ke Daerah, Benar Pakde? Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politisi Partai Demokrasi, Rachland Nashidik ikut menyoroti pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang perbedaan mudik dan pulang kampung.

Diketahui, dalam wawancara ekslusif di acara Mata Najwa yang disiarkan pada Rabu (22/4) malam, Presiden Jokowi menegaskan bahwa mudik berbeda dengan pulang kampung.

Menurut Jokowi, orang yang curi star mudik sebelum Ramadan, itu disebut pulang kampung. Mereka ini kebanyakan dari pekerja yang bekerja di Jakarta dan memilih pulang ke kampung halaman.

“Kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung.” ujar Jokowi.
Sementara yang mudik di saat Ramadan dan mendekati Idul Fitri, itu disebut mudik. Fenomena mudik ini terjadi setahun sekali, yaitu di saat jelang Idul Fitri.

Rachland pun mencoba menafsirkan maksud Jokowi dengan bernada sindiran. "Mudik itu memungkinkan penyebaran virus bolak-balik ke daerah dan ke Jakarta. Maka dilarang," kicaunya, dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Kamis (23/4).

Sambungnya, "Pulang kampung itu memindahkan penyebaran virus ke daerah. Maka dibiarkan. Benar begitu, Pakde?" cetusnya. (*)

 Sumber : Warta Ekonomi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]