Ketua DPC Gerindra Pasbar Serahkan APD pada Tim Medis Covid-19


Kamis, 23 April 2020 - 18:57:25 WIB
Ketua DPC Gerindra Pasbar Serahkan APD pada Tim Medis Covid-19 Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar, Parizal Hafni menyerahkan bantuan APD.

PASBAR, HARIANHALUAN.COM -- Guna mempersempit dan mencegah penularan Covid-19 melalui pintu masuk lintas perbatasan provinsi Sumut ke wilayah Sumbar, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar, Parizal Hafni melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan APD ke posko pemeriksaan perbatasan Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu (22/4/2020).

Parizal Hafni selaku Ketua DPC Partai Gerindra yang sekaligus Ketua DPRD Pasbar kepada harianhaluan.com di Simpang Empat mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus menyerahkan APD kepada petugas. Apalagi, saat ini seluruh jajaran pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten meningkatkan  pengawasan terhadap pergerakan warga negaranya saat ini.

"Penularan dan penyebaran virus Covid-19 diberbagai wilayah di Indonesia membuat seluruh jajaran kepemerintahan baik pusat hingga daerah menjadi semakin meningkatkan pengawasan terhadap pergerakan warga negaranya," ujar Parizal Hafni. 

Ditambahkan, saat ini pemerintah telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana guna mempersempit ruang gerak Covid-19 itu sendiri. Hal itu juga dilakukan di Kabupaten Pasbar dengan mendirikan posko-posko pemeriksaan di perbatasan untuk mempersempit penularan covid 19, termasuk posko Rabi Jonggor yang dikunjunginya.

"Posko perbatasan Rabi Jonggor bertujuan mempersempit dan mencegah penularan Covid-19 melalui pintu masuk lintas perbatasan provinsi Sumut ke wilayah Sumbar khususnya kabupaten Pasbar," pungkasnya.

Parizal Hafni juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas yang tak kenal lelah bekerja di posko-posko perbatasan dan sebagai garda terdepan dalam mencegah masuknya covid 19 ke Pasbar. "Terima Kasih kepada seluruh petugas yang tak kenal lelah dalam nengawasi dan mencegah masuknya virus covid 19 ke Pasbar. Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi petugas," harap Parizal Hafni.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Asisten I Pemda Pasbar, Setia Bakti, Camat Sungai Aur, Sahdan, Wali Nagari Rabi Jonggor, Herman, Pj Wali Nagari Persiapan seberang kenaikan, Pennisri, Tim posko, Drs. Zulfahri, serta dari Polsek Gunung Tuleh dan Babinsa setempat. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]