Ngeri! Pelanggar Aturan Karantina untuk Cegah Covid-19 Ditembak


Jumat, 24 April 2020 - 06:26:03 WIB
Ngeri! Pelanggar Aturan Karantina untuk Cegah Covid-19 Ditembak Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dua pencari suaka di Pulau Lesbos, Yunani, ditembak pihak berwenang setelah disebut melanggar aturan karantina untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19), Kamis (23/4).

Pihak berwenang Yunani menuturkan kedua pencari suaka yang berasal dari Iran dan Afghanistan itu mengalami luka tembak dan telah dibawa ke rumah sakit di kamp Moria. Kondisi kedua pencari suaka itu dikabarkan tidak serius. 

Dilansir dari AFP, insiden penembakan bermula ketika kedua pria itu mengatakan kepada polisi bahwa mereka telah keluar dari kamp imigran. 

Kompleks kamp imigran itu memang tengah dikarantina oleh pemerintah Yunani demi membendung penyebaran virus corona.

Sejauh ini, pihak berwenang Yunani mencatat ada dua kasus positif corona di dua kamp imigran yang terletak di daratan utama negara itu.

Pekan ini 150 orang dinyatakan positif corona. Ratusan pasien corona itu berasal dari sebuah hotel imigran di Yunani.

Meski tanpa pemeriksaan menyeluruh dan luas, pihak berwenang Yunani mengklaim tidak ada kasus penularan corona di sejumlah kamp imigran yang terletak di pulau-pulau kecilnya.

Per Kamis (23/4), data statistik Worldometer mencatat ada 2.408 kasus corona dengan 121 kematian di Yunani. Pemerintah Yunani dikabarkan telah melakukan 56.944 pemeriksaan corona.

Figur itu menggambarkan bahwa Yunani telah melakukan pemeriksaan corona terhadap 5.463 orang dari setiap satu juta populasi warganya.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]