Jumlah Kasus Corona Naik, Jorong Seberang Mimpi Dirikan Posko Covid-19


Jumat, 24 April 2020 - 14:14:13 WIB
Jumlah Kasus Corona Naik, Jorong Seberang Mimpi Dirikan Posko Covid-19 Warga Jorong Seberang Mimpi, Nagari Gunung Medan, membuat pos pantua COVID 19, posko tersebut berguna untuk memantau warga atau tamu yang masuk komplek Bumi Lawai Permai. Foto: MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Warga Jorong Seberang Mimpi Nagari Gunung Medan, menjaga ketat wilayahnya semenjak terus bertambahnya jumlah orang yang positif terpapar Covid-19, warga setempat secara swadaya membuat pos pantau Covid-19 di gerbang Komplek Perumahan Bumi Lawai Permai.

Menurut Kepala Jorong Seberang Mimpi, Sarino menjelaskan, karena wilayahnya merupakan komplek perumahan dengan warga terbanyak, terdiri daei RT 1 dan RT 2, sedangkan RT 3 terdapat di luar komplek.

Namun warga saling bahu membahu dalam mengantisipasi Covid-19,karena apabila ada warga komplek yang terpapar Covid-19, maka akan sangat berbahaya karena rapatnya pemukiman warga.

Posko Covid-19 baru saja dibangun dengan memanfaatkan tenda dari sumbangan warga, kemudian untuk masker sumbangan dari donatur, serta peralatan yang dibutuhkan di posko tepatnya dekat Puskesmas Gunung Medan itu, merupakan sumbangsih warga.

Sedangkan untuk menjaga pos ulas kepala jorong dari generasi milenial ini, akan di pakai sistim bergilir seluruh warga, baik daei kalangan yang muda maupun yang tua, begitu pula untuk minum kopi atau teh bagi piket pos, juga sumbangan dari warga.

Namun Sarino berharap kalau ada sumbangan dari donatur untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh, gunanya apabila ada warga berkunjung ke komplek, sebelum masuk komplek dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Apa yang diperbuatnya dapat dukungan semua pihak, memang ada gangguan kenyamanan sedikit bagi warga yang hendak keluar masuk komplek hanya satu pintu untuk lebih memudahkan pemantauan warga ya g keluar masuk," tukasnya. (*)

Reporter : Maryadi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]