Pipa Perumda Air Minum Bocor, Pelayanan Air Bersih di Sungai Lareh Terganggu


Jumat, 24 April 2020 - 21:53:35 WIB
Pipa Perumda Air Minum Bocor, Pelayanan Air Bersih di Sungai Lareh Terganggu Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal. Foto: Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menyampaikan informasi terkait gangguan distribusi air bersih di sejumlah daerah di Kota Padang yang terjadi pada Jumat (24/4/2020).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal menyampaikan, bahwa ada pengerjaan perbaikan pipa yang dijadwalkan pada Jumat, 24 April 2020. Maka dari itu Perumda Air Minum meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.

"Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi. Karena adanya kebocoran pipa DN 300 ACP di Jalan Raya Sungai Lareh depan kantor Nata D'Coco lama yang mengakibatkan terhentinya supply air ke rumah pelanggan untuk sementara waktu," kata Hendra.

Adapun lokasi yang terdampak kebocoran tersebut, yakni Sungai Lareh DSK, Sungai Sapig DSK, Gunung Sarik DSK, Lapau Manggih, Balai Baru, Kalumbuk, Gurun Laweh, serta Surau Gadang DSK.

"Jika saat ini air masih mengalir, disarankan untuk dapat ditampung dalam wabah yang tersedia sebelum alirannya terhenti untuk sementara waktu," saran Hendra.

Terakhir dalam unggahan itu, Perumda Air Minum mengajak masyarakat untuk terus menghemat penggunaan air. "Ayo hemat air, gunakan air seperlunya," ajaknya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]