Alumni FH Unand Kampus Pancasila Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19


Jumat, 24 April 2020 - 23:15:26 WIB
Alumni FH Unand Kampus Pancasila Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 Perwakilan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand Kampus Pancasila didampingi Kapolsek Koto Tangah, AKP Zamri Elfino membagikan sembako kepada warga Kelurahan Bungo Pasang, Kota Padang, Kamis (23/4).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand kampus Pancasila salurkan bantuan untuk warga kurang mampu yang terdampak wabah corona virus atau Covid-19 di Kelurahan Bungo Pasang, Kota padang, Kamis (23/4).

"Hal ini salah satunya bertujuan untuk mengatasi wabah ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah covid-19," sebut Kasnel Andi Ranof, perwakilan dari Alumni Fakultas Hukum Unand lintas angkatan, Kamis (23/4).

Dikatakannya, untuk saat ini, sedikitnya ada 74 paket bantuan yang diserahkan untuk warga terdampak wabah covid-19 di Kelurahan Bungo Pasang, Kota Padang. 

"Untuk pendistribusiannya, kita sengaja melibatkan Kapolsek Koto Tangah, AKP Zamri Elfino bersama jajarannya mengingat Sumatera Barat Saat ini dalam kondisi PSBB," lanjut Kasnel, yang juga merupakan koordinator lapangan penyerahan bantuan dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand kampus Pancasila ini.

Hal senada disampaikan Mahdiyal Hasan, alumni Fakultas Hukum Unand lainnya. Ia menyebut bantuan kali ini merupakan langkah awal dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand kampus Pancasila. "Insha Allah, ke depan, kita akan galang lagi bantuan dari alumni-alumni Fakultas Hukum Unand Kampus Pancasila, untuk diserahkan kepada warga terdampak covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto Tangah, AKP Zamri Elfino mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand kampus Pancasila ini. 

"Alhamdulillah, ditengah wabah covid-19 ini, tingkat kepedulian masyarakat masih tinggi. Bantuan dari Alumni Fakultas Hukum Unand Kampus Pancasila ini diantar langsung oleh perwakilan alumni untuk masyarakat yang berhak menerimanya. Tugas kami disini hanya mengawal pendistribusian bantuan sesuai dengan protap yang ada," ungkap Kapolsek Koto Tangah, AKP Zamri Elfino. 

Disisi lain, Yusriyanti, salah seorang warga penerima bantuan mengaku senang menerima bantuan tersebut. Dikatakannya, wabah pandemi covid-19 ini membuat ekonomi masyaraakt menengah kebawah menjadi morat-marit. "Alhamdulillah. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami warga kecil yang terdampak covid-19," katanya lirih. (*) 
 

loading...
Reporter : Heldi Satria /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]