Mahasiswa Terjebak karena PSBB, IKB Alumni UBH Bergerak Beri Bantuan


Sabtu, 25 April 2020 - 06:32:44 WIB
Mahasiswa Terjebak karena PSBB, IKB Alumni UBH Bergerak Beri Bantuan Bantuan dari alumni UBH untuk mahasiswa yang terdampak Covid-19.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ikatan keluarga besar alumni universitas Bung Hatta (UBH) melalui koperasi alumni universitas bung Hatta membagikan 150 paket sembako kepada mahasiswa yang masih berada di kota Padang karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepada Harianhaluan.com, Hendra Perdana selaku Menajer koperasi alumni UBH mengatakan, donasi dari para alumni diharapkan dapat meringankan beban  mahasiswa, sekaligus meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa dan alumni. Apalagi saat ini telah mamasuki bulan suci ramadhan.

Baca Juga : Wikan Sakarinto: Sekolah Akademik dan Vokasi Sama Baiknya Asal Sesuai Passion

Lebih lanjut, Hendra mengatakan pembagian donasi dipercepat. Rencananya akan didistribusikan pada pertengahan Ramadan. Karena protokol pemerintah tentang penerapan PSBB sudah ditetapkan, maka bantuan didistribusikàn pada awal Ramadan. Bantuan berupa paket yang terdiri dari beras, telur, gula, teh, dan minyak goreng.

Seperti diketahui, sampai hari ini masih banyak mahasiswa UBH yang berada di kota Padang. Sebagian tidak bisa kembali ke kampung halaman karena beberapa daerah sudah terlebih dahulu melakukan pembatasan kendaraan masuk dan keluar. Kebanyakan mahasiswa yang terjebak di Padang berasal dari Nias, Mentawai, Bengkulu, Riau, Medan, Jambi dan Aceh.

Baca Juga : Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang Melalui Jarvis Prestasi Dibuka Sampai 31 Maret, Ini Syaratnya

Sebagian mahasiswa memutuskan tidak pulang kampung terkait sinyal telekomunikasi yang kurang memadai di daerah. Padahal perkuliahan UBH di masa pandemi ini dilakukan secara daring. Penyaluran donasi dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai relawan dengan metode door to door dan jemput ke lokasi posko pada Jumat (24/42020), yang dilakukan atas kerjasama 7 fakultas yang ada di universitas Bung Hatta.

Sementara itu Ketua Umum DPP IKB Alumni Universitas Bung Hatta, Ike Agung yang berdomisili di Jakarta  menyampaikan permohonan maaf tidak bisa menyertai tim Relawan Siaga COVID-19 membagikan paket bantuan  karena terkendala jarak dan mengikuti program PSBB yang diterapkan  pemerintah provinsi Sumbar.

Baca Juga : Inspiring Webinar, Telkomsel Dorong Pertumbuhan Digipreneur Mahasiswa dan Pelajar di Sumatra 

"Walaupun jauh dari orang tua, Semoga dengan bantuan ini, mahasiswa tetap bersemangat menghadapi bulan suci ramadhan. Kita tahu kondisi pandemi ini belum tau kapan akan berakhir nya, namun kita tetap berdoa dan beribadah, jangan sampai semangat kita di kalahkan oleh pandemi ini," ungkap Ike. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : istimewa
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]