DPRD Mentawai Pastikan Ruang Isolasi Covid-19 Sesuai Protap


Sabtu, 25 April 2020 - 15:42:00 WIB
DPRD Mentawai Pastikan Ruang Isolasi Covid-19 Sesuai Protap Anggota DPRD Mentawai meninjau ruangan isolasi di Kecamatan Siberut Selatan.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai memastikan ruang isolasi yang disiapkan oleh masing-masing gugus tugas di setiap kecamatan sudah sesuai dengan protap (prosedur tetap) penanganan covid-19.

"Saya bersama teman-teman anggota DPRD Mentawai sudah melakukan peninjauan ruang isolasi di Kecamatan Siberut Selatan, guna memastikan tempat tersebut aman dan sesuai dengan protap, agar tidak terjadi polemik di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok  kepada wartawan baru-baru ini. 

Peninjauan ruang isolasi dan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Siberut Selatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Mentawai beserta 9 anggota DPRD staf DPRD lainnya, pengecekan dilakukan mulai kesiapan petugas medis sampai perlengkapan alat penanganan Covid-19. 

Disamping itu pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap penggunaan anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19, agar anggaran tersebut benar-benar direalisasikan untuk keperluan penanganan dampak penyebaran virus corona, seperti sektor kesehatan, mengurangi krisis konomi dan social safety.

"Saat kita tinjau memang belum ada pasien yang diisolasi, ruangan tersebut masih kosong, meski belum ada pasien tetap harus siaga, hal ini sebagai antisipasi, artinya sedia payung sebelum hujan, begitu juga dengan wilayah kecamatan lainnya harus siap siaga, kemudian kita tegaskan jangan main-main dengan anggaran covid dan penegasan ini bukan hanya di tingkat daerah saja, tapi untuk keseluruhan, penggunaan anggaran harus tepat sasaran ” tutupnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]