Menurut PKS: Sejak Jadi Pembantu Jokowi, Pak Prabowo Beda, Sudah...


Ahad, 26 April 2020 - 04:50:48 WIB
Menurut PKS: Sejak Jadi Pembantu Jokowi, Pak Prabowo Beda, Sudah... Prabowo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Handi Risza menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini sudah menjadi pribadi yang berbeda.

Menurutnya, perubahan terjadi saat Prabowo resmi menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai Menteri Pertahanan.
 
Ia mengatakan perubahan itu tampak setelah Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi dalam mengelola negara dalam akun instagram-nya.

"Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan tentu berbeda dengan Prabowo beberapa waktu lalu. Saat ini beliau berada dalam kekuasaan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).
 
Lanjutnya, ia mengatakan dengan posisinya saat ini, sudah pasri Prabowo tidak bisa melihat secara objektif, “Pernyataan Pak Prabowo jadi kehilangan makna pada kondisi saat ini,” ungkapnya.

Namun, ia menyarankan agar Prabowo tetap bisa seiya sekata dengan pemimpinnya. “Hindari kontroversi atau blunder yang sering terjadi di lingkaran istana sendiri. Sehingga bisa benar-benar fokus dalam penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, Prabowo mengatakan bahwa Presiden Jokowi terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

“Selama saya menjadi anggota kabinet beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.
 
Ia juga mengaku bisa melihat sendiri cara Jokowi mengambil berbagai keputusan yang menyangkut kepentingan negara. Menurutnya, dalam mengambil keputusan Jokowi selalu mengutamakan rakyat miskin dan lemah.

“Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau. Dan yang selalu menjadi dasar pengambilan keputusan beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan yang paling lemah,” kata Prabowo. (*)


 

 Sumber : Warta Ekonomi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 14:04:12 WIB

    Ada Lima Alasan RUU HIP Harus Dicabut Menurut Fadli Zon

    Ada Lima Alasan RUU HIP Harus Dicabut Menurut Fadli Zon HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyebutkan lima alasan agar rancangan undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dicabut atau dihentikan pembahasannya. Alasan pertama, setiap undang-undang tak.
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 16:20:50 WIB

    29 Tanda-tanda Jokowi Otoriter Menurut YLBHI

    29 Tanda-tanda Jokowi Otoriter Menurut YLBHI HARIANHALUAN.COM - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia mencatat sedikitnya ada 29 kebijakan pemerintah sejak 2015 yang dipimpin presiden Joko Widodo alias Jokowi yang dinilai mencerminkan tanda-tanda otoritarianisme pemer.
  • Jumat, 05 Juni 2020 - 19:29:28 WIB

    Ini Penyebab Tingginya Kasus Covid-19 di Jawa Timur Menurut Khofifah

    Ini Penyebab Tingginya Kasus Covid-19 di Jawa Timur Menurut Khofifah HARIANHALUAN.COM- Provinsi Jawa Timur atau Jatim terus menjadi sorotan karena tingginya kasus virus corona atau Covid-19. Menurut data terbaru per 5 Juni 2020, kasus positif corona di Jatim mencapai 5.135 atau tertinggi kedua.
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 17:27:54 WIB

    Menurut Pengamat Pembelajaran Daring Memiliki Kelemahan, Apa Saja?

    Menurut Pengamat Pembelajaran Daring Memiliki Kelemahan, Apa Saja? HARIANHALUAN.COM - Pemerintah masih akan menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan juga dalam jaringan (daring) pada tahun ajaran baru 2020 yang akan datang. .
  • Senin, 01 Juni 2020 - 13:33:45 WIB

    Ini Tiga Syarat Pemakzulan Pemimpin Menurut Din Syamsuddin

    Ini Tiga Syarat Pemakzulan Pemimpin Menurut Din Syamsuddin HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengungkapkan sejumlah syarat pemakzulan pemimpin. Mengutip tokoh pemikir politik Islam, Al Mawardi, Din mengatakan syarat-syarat itu ha.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]