Usai Isi Bensin dengan Tangki Dimodifikasi, Motor di Solsel Ini Nyaris Hanguskan SPBU


Ahad, 26 April 2020 - 12:07:00 WIB
Usai Isi Bensin dengan Tangki Dimodifikasi, Motor di Solsel Ini Nyaris Hanguskan SPBU Sepeda motor dilalap api di dalam lokasi SPBU. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit sepeda motor yang diduga hasil modifikasi dilalap sijago merah di dalam lokasi SPBU Muara Labuh, Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu dan sampai saat ini api sudah berhasil dipadamkan petugas SPBU menggunakan racun api.

"Api tiba-tiba menyambar sepeda motor yang telah selesai mengisi minyak dan yang mengemudikan berhasil lari ketika api menyambar motornya," kata seorang warga di lokasi kejadian, Rosi.

Ia mengatakan, beruntung api tidak menjalar ke tangki pompa minyak dan cepat dipadamkan petugas SPBU.

Terpisah, Kapolsek Sungai Pagu, AKP Harry Mariza Putra membenarkan kebakaran tersebut. 

"Benar, telah terjadi kebakaran sepeda motor dengan tengki modif setelah mengisi BBM jenis premiun, pemilik sepeda motor Daus alamat Mudik Lawe, Kecamatan Sungai Pagu," katanya.

Kronologis pada saat kejadian berawal sewaktu Daus selesai mengisi BBM jenis premium sekira tujuh meter dari pompa minyak, seketika timbul percikan api dari sepeda motor itu sehinga membakar sepeda motor. 

Dan petugas pompa yang ada di lokasi memberikan tindakan pertama pemadaman dengan racun api yang ada di sekitar pompa dan lalu menghubungi pemadan kebakaran.

Adapun saksi, yakni Imel (23) dan Diki (30) petugas SPBU Muara Labuh. "Kami sudah mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor modif," ujarnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 21:46:39 WIB

    Usai Terkikis Gelombang Besar, Akses Jalan di Sungai Pisang Belum Dibersihkan

    Usai Terkikis Gelombang Besar, Akses Jalan di Sungai Pisang Belum Dibersihkan HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil laporan di lapangan kondisi pantai Teluk Kabung Selatan, Sungai Pisang masih tergenang air laut dan sampah pasca terjadinya pasang naik dan gelombang besar dibeberapa titik lokasi..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 21:37:26 WIB

    Usai Lebaran, 6.721 Warga Jakarta Positif Corona, 508 Orang Meninggal

    Usai Lebaran, 6.721 Warga Jakarta Positif Corona, 508 Orang Meninggal HARIANHALUAN.COM - Jumlah orang yang terjangkit virus corona covid-19 di Jakarta terus bertambah. Hingga Selasa (26/5/2020), totalnya sudah menyentuh 6.721 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari China ini..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 11:53:53 WIB

    Tragis! Sekeluarga Positif Corona Usai Salat Id di Masjid

    Tragis! Sekeluarga Positif Corona Usai Salat Id di Masjid HARIANHALUAN.COM - Satu keluarga di Kota Bekasi, Jawa Barat, terpapar virus Corona (COVID-19). Satu keluarga itu sempat melaksanakan salat Id berjemaah di Masjid Al Muhajirin, Perumnas 1, Bekasi Barat..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 12:33:43 WIB

    Kasus Covid-19 Diprediksi akan 'Meledak' Usai Lebaran

    Kasus Covid-19 Diprediksi akan 'Meledak' Usai Lebaran HARIANHALUAN.COM - Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra memprediksi kasus positif Covid-19 di Indonesia akan membludak setelah Lebaran Idulfitri 2020. Hal ini lantaran masyarakat ma.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:01:43 WIB

    Usai Salat Subuh, Gempa 5,3 SR Guncang Mentawai

    Usai Salat Subuh, Gempa 5,3 SR Guncang Mentawai HARIANHALUAN.COM -- Kepulauan Mentawai pagi ini, Sabtu (23/5/2020) kembali diguncang gempa. Warga Dusun Jati, Desa Tuapejat yang merasakan kuatnya getaran sempat berhamburan ke luar rumah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]