Antisipasi Covid-19 dan Pencurian, Perumahan Monang Indah Dijaga Tim Relawan


Ahad, 26 April 2020 - 17:31:04 WIB
Antisipasi Covid-19 dan Pencurian, Perumahan Monang Indah Dijaga Tim Relawan Suasana ronda malam di Komplek Monang Indah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Antisipasi penyebaran virus corona dan aksi pencurian, maka Tim Relawan Kompleks Monang Indah dan Pesona Dua Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar mendirikan posko. Posko didirikan di samping kanan gerbang masuk kompleks perumahan yang berada di jalan utama Padang - Bukittinggi tersebut.

Koordinator Pengamanan dan Covid-19 Kompleks Monang Indah dan Pesona Dua Sinshe Rizal mengatakan, pendirian posko itu sebagai bentuk kepedulian tim relawan terhadap keselamatan dan keamanan warga. 

Menurut Shinse Rizal dan Ketua RT 01 Kompleks Monang Indah dan Perona Dua, Syafrial, posko ini untuk memonitor setiap tamu yang masuk kompleks. Setiap malam ada 5 - 7 orang yang secara sukarela melaksanakan ronda. Selain Monang, beberapa kompleks perumahan di Lubuk Buaya juga sudah ada tim relawan melaksanakan ronda malam. 

"Kegiatan ini sekaligus membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona. Adanya ronda, warga juga bisa tidur malam hari dengan nyaman, " kata Sinshe Rizal kepada Harianhaluan.Com, Minggu (26/4/20). (*)

Reporter : Ismet Rky Basa /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: r[email protected]