Kebahagiaan Tenaga Medis Terima Bantuan dari Mulyadi di Tengah Pandemi


Ahad, 26 April 2020 - 22:54:30 WIB
Kebahagiaan Tenaga Medis Terima Bantuan dari Mulyadi di Tengah Pandemi Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi dinilai oleh tenaga medis sebagai pengobat kegundahan di kala pandemi virus covid-19 atau corona. Bagaimana tidak, wakil rakyat tersebut tidak kenal lelah terus berjuang menyalurkan beragam bantuan alat kesehatan (alkes) kepada para pahlawan garda terdepan penanganan pasien virus covid-19 yakni tenaga medis.

Seperti halnya di Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Kedua wilayah tersebut telah menerima ribuan bantuan alkes yang terdiri dari baju hazmat, masker, kaca mata dan hand sanitizer dari Mulyadi.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi yang rela menyisihkan dana pribadinya untuk membantu kami di Puskesmas Magek, Agam ini," ungkap Kepala Puskesmas Magek, Afnaldi.

"Kebutuhan akan alkes dan APD ini sangat tinggi, jika tidak ada bantuan Pak Mulyadi kami akan kesulitan menjalankan tugas kami sebagai tenaga kesehatan bila ada pasien yang datang. Di tengah pandemi ini, semua pasien yang datang kami tetap harus waspada dengan menggunakan APD," imbuhnya.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Afnaldi menjelaskan puskesmas tetap memiliki peran penting dalam pemeriksaan awal pasien yang terduga terpapar virus covid-19. Biasanya, masyarakat yang merasakan gejala tidak langsung memeriksakan ke rumah sakit namun ke puskesmas terlebih dahulu.

Maka dari puskesmas juga harus selalu menyediakan alat kesehatan bagi para tenaga medis yang melakukan pemeriksaan. 

"Kami disini menjalankan pemeriksaan awal terhadap pasien jadi kami juga harus tetap menggunakan APD agar lebih waspada karena kita tidak tahu siapa saja yang membawa virus covid-19 ini," tutupnya.

Tak jauh berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanah Datar Yesrita Zedrianis juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Mulyadi. Pasalnya, di Tanah Datar, Mulyadi menyalurkan ribuan bantuan untuk pihak RS Umum Prof. Dr. M Ali Hanafiah dan Puskesmas UPTD Pagaruyung.

Bantuan Mulyadi dinilai sangat tepat sasaran dan sangat dibutuhkan di tengah pandemi saat ini. Ia juga mengatakan, bantuan tersebut memperlihatkan kepedulian Mulyadi terhadap tenaga medis yang telah berjuang di garis depan.

"Saya mewakili daerah dan rekan-rekan tenaga medis mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Mulyadi atas kepeduliannya. Bantuan yang beliau berikan akan kami pergunakan dengan baik dan Insha Allah teman-teman tenaga medis juga menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugasnya," singkatnya.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]