Tak Hanya di Kampung, Andre Rosiade Juga Bagikan Ribuan Sembako untuk Perantau


Senin, 27 April 2020 - 04:21:07 WIB
Tak Hanya di Kampung, Andre Rosiade Juga Bagikan Ribuan Sembako untuk Perantau Anggota DPR RI asal Dapil Sumbar 1, Andre Rosiade, saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi para perantau Minang yang terdampak ekonomi di tengah wabah Covid-19, Minggu (26/4). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebagai perantau sekaligus jembatan suara masyarakat Minangkabau, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang juga Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Sumatera Barat 1, Andre Rosiade, berinisiatif untuk berbagi ribuan paket sembako untuk perantau di DKI Jakarta dan Tangerang. Sebab, cukup banyak perantau yang bekerja sebagai pedagang, ikut terdampak secara ekonomi di tengah wabah covid-19.

Minggu (26/4), Andre menyalurkan paket sembako di Pasar Senen, Jakarta, kepada pedagang yang merupakan perantau Minang. Selain itu, Andre Rosiade juga menyalurkan paket sembako ke Sekretariat IKM DPD Jakarta Timur. Andre berkoordinasi dengan DPW IKM Jakarta agar bantuan lebih tepat sasaran.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

"Kami tahu orang Minang banyak yang berdagang di Jakarta. Untuk itu, salah satu tujuan bantuan hari ini ke Pasar senen. Nantinya, paket sembako ada ribuan untuk sejumlah titik baik di Jakarta maupun Tangerang," kata Andre.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu melanjutkan, ia mengakui bantuan yang disalurkan tidak begitu banyak dan juga tidak akan mencukupi semua kebutuhan masyarakat yang terdampak. "Namun inilah bentuk kepedulian kami, semoga banyak yang terus berkorban untuk peduli sesama. Mari bersatu di perantauan. Kalau tidak kita, siapa lagi," kata Andre saat memberikan sambutan di Posko DPD IKM DPD Jakarta Timur.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Andre mengatakan, IKM akan terus melakukan pendataan untuk membantu perantau yang terdampak wabah Covid-19. “Kami juga meminta agar mereka tidak pulang kampung, sesuai imbauan pemerintah. Karena wabah ini harus dicegah dengan meniadakan perpindahan orang saat lebaran atau di masa mudik,” sebutnya lagi.

Salah seorang pedagang di Pasar Senen, Ana (47), mengapresiasi atas penyaluran bantuan dari Andre Rosiade. "Sebenarnya, kami sudah lama berharap bantuan dari pemerintah setempat, tapi hanya janji saja saja. Untung Pak Andre datang membawakan sembako," kata pedagang pakaian itu.

Saat berkunjung ke DPD IKM Jakarta Timur, Andre didampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Jakarta Timur, Habiburokhman, dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Putih Sari, yang turut serta memberikan bantuan. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]