Syafrizal: Harus Ada Inovasi dan Sinergitas untuk Majukan Kelurahan


Senin, 27 April 2020 - 06:02:03 WIB
Syafrizal: Harus Ada Inovasi dan Sinergitas untuk Majukan Kelurahan Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan, bahwa majunya suatu kelurahan bukan ditentukan oleh dana yang banyak dan lahan yang luas, serta penduduk yang banyak, tetapi sangat ditentukan oleh inovasi dan sinergitas antara pemerintah Kelurahan dengan masyarakat.

"Inovasi tidak hanya terhadap pembangunan fisik saja, tetapi juga kepada pelayanan kepada masyarakat dan juga inovasi dalam pemberdayaan masyarakat yang lebih menyentuh lagi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," mata Syafrizal dikutip dari laman resmi DPMD Sumbar, Senin (27/4/2020).

Maka dari itu, menurut Syafrizal, sangat diperlukan pula sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat, sinergitas antara program dan kegiatan dengan masyarakat sehingga lebih mudah menjalankan program dan kegiatan.

"Kalau sudah menyatu masyarakat dengan program pemerintah apalagi program yang penuh dengan inovasi yang meningkatkan pelayanan dan peningkatan perekonomian masyarakat maka kelurahan itu akan cepat maju dan masyarakatnya juga akan sejahtera," ujar Syafrizal.

Mantan Penjabat Bupati Dharmasraya ini juga mengatakan, bahwa sekalipun inovasi dan sinergitas yang diutamakan, masalah pemerintahan dan dan kewilayahan juga tidak bisa diabaikan. Sebab pemerintahan merupakan komponen yang utama dalam meningkatkan kemandirian.

Serta, pelaksanaan pemerintahan yang profesional dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik untuk mewujudkan Nawacita pertama di tengah masyarakat, yang diikuti pula dengan penyelenggaraan bidang kewilayahan dan kemasyarakatan demi terwujudnya Kelurahan yang maju dan mandiri. (*/Hms-Sumbar)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 05:59:31 WIB

    Syafrizal: KKN Tematik Dorong Gagasan Kreatif di Nagari

    Syafrizal: KKN Tematik Dorong Gagasan Kreatif di Nagari HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka penguatan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik 2020 “Bakti untuk Nagari” di Sumbar. Unand yang setiap tahun mengadakan KKN, menyiapkan diri dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD).
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:02:19 WIB

    Syafrizal: ASN Tak Boleh Apatis, Harus Aktif Cegah Covid-19

    Syafrizal: ASN Tak Boleh Apatis, Harus Aktif Cegah Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Meski pun dalam pandemi Covid-19, aparat Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Sumbar tidak boleh kurang kinerjanya. Justru harus terus bersemangat, karena program BLT Dana Desa dan pemberdayaan serta P.
  • Kamis, 23 April 2020 - 06:00:54 WIB

    Syafrizal: Pemangku Adat Agen Pembangunan di Nagari

    Syafrizal: Pemangku Adat Agen Pembangunan di Nagari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM Datuak Nan Batuah mengatakan, lembaga adat merupakan lembaga yang kredibel sebagai agen pembangunan di desa atau nagari..
  • Jumat, 23 Desember 2016 - 01:44:54 WIB
    PJ BUPATI BUKA MTQ NASIONAL VI MENTAWAI

    Syafrizal: Jaga Kerukunan Beragama di Bumi Sikerei

    Syafrizal: Jaga Kerukunan Beragama di Bumi Sikerei MENTAWAI, HALUAN — Pj Bupati Mentawai H. Sya­frizal secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke VI tahun 2016 tingkat Kabupaten. Acara diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Men­tawai, Rabu (21/12)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]