Dukung Kegiatan Di Rumah Saja, Google Doodle Hadirkan Game Coding


Senin, 27 April 2020 - 10:14:45 WIB
Dukung Kegiatan Di Rumah Saja, Google Doodle Hadirkan Game Coding Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Google ikut mendukung gerakan di ruma saja atau stay at home dengan menghadirkan game seru. Lewat Google Doodle, hari ini, Senin (27/4/2020), Google memberikan game Coding.

Dalam seri Google Doodle throwback ini kembali menampilkan beberapa game doodle interaktif populer yang dulunya sempat diberikan. Game pertama yang muncul dalam seri ini adalah game super-hit 'Coding' dari 2017. Game doodle ini dibuat untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

Permainan ini membuat coding lebih menyenangkan untuk anak-anak. Pada tampilan awal, pengguna dapat mengkik doodle tersebut dan menampilkan seekor kelinci putih yang berdiri di atas kode balok. Ketika membuka laman utama Google, pengguna akan mendapati animasi yang memperlihatkan tanda hati yang dikirimkan kepada sosok koki yang tengah memasak makanan.

Sedangkan ketika mengklik tulisan Google, laman akan langsung berpindah ke hasil pencarian terkait ucapan terima kasih untuk garda terdepan.
"Ketika Covid-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu sekarang lebih dari sebelumnya.

Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka yang ada di garis depan," tulis Google di laman resminya. "Hari ini, kami ingin mengatakan kepada semua pekerja layanan makanan, terima kasih," tutupnya.

Harus diakui, para pekerja di industri kuliner merupakan sosok penting di tengah pandemi seperti saat ini karena atas jasa mereka, ketersediaan pangan masih terjaga.

Itulah bentuk apresiasi Google kepada garda depan yang sedang berjuang ketika masa pandemi seperti sekarang ini. Kini giliran para pekerja kuliner yang diapresiasi lewa Google Doodle. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]