Pedagang Takjil Memaksa untuk Jualan, Pemko Pariaman Terapkan Aturan Jaga Jarak


Senin, 27 April 2020 - 16:23:38 WIB
Pedagang Takjil Memaksa untuk Jualan, Pemko Pariaman Terapkan Aturan Jaga Jarak Pedagang takjil di Pasar Kurai Taji Pariaman. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman menata pedagang takjil di Pasar Pabukoan di Pasar Kurai Taji.

"Mereka memaksakan diri berjualan karena permasalahan ekonomi. Oleh sebab itu kita tata dengan pengaturan jarak antar pedagang," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit kepada harianhaluan.com, Senin petang (27/4-2020).

Dikatakan, Pasar Pabukoan di Pasar Kurai Taji tersebut merupakan satu-satunya lokasi menjual takjil yang diizinkan Pemko Pariaman

Pedagang-pedagang tersebut, merupakan pedagang yang sudah biasa berjualan di tempat tersebut dan lokasipun masih ada disini.

Tidak demikian halnya dengan pedagang takjil di Pasar Pariaman, disini sedang berlangsung pembangunan pasar, jadi terkendala lokasi dan pedagang pabukoan disini juga yang sudah biasa berjualan juga.

Dia meminta dalam transaksi jual beli tetaplah mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan pakai masker, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Salah seorang pedagang takji di Kurai Taji, bahwa harga takjil yang dijualnya Rp5 ribu per porsi untuk minuman dan Rp6 ribu per porsi seperti gado-gado lontong.

Mudah-mudahan dengan jualan takjil yang dilakukan dapat membantu perekonomian keluarga sekaligus perekonomian orang yang membantunya berjualan. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]