Kapolda Sumbar Terima 2.700 Masker Buatan Polwan


Senin, 27 April 2020 - 21:22:17 WIB
Kapolda Sumbar Terima 2.700 Masker Buatan Polwan Kapolda menerima 2.700 masker buatan Polwan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 2.700 unit masker diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dari Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Hari Syamsi, Senin (27/4/2020).

Ribuan masker ini merupakan hasil karya dari para Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumbar yang beberapa waktu lalu berlatih membuat masker di BLK Padang.

Selain masker, Polda Sumbar juga menerima bantuan lima peti untuk korban Covid-19 yang diserahkan kepada RS Bhayangkara Padang. Peti itu merupakan hasil dari pelatihan bangunan di BLK Padang.

Usai menerima masker dan peti, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengucapkan terima kasih kepada pihak BLK Padang yang telah memberikan pelatihan kepada Polwan Polda Sumbar, sehingga telah berhasil membuat masker.

"Hasil selama dua minggu ini sudah bisa terlihat, Polwan kami sudah memiliki kemampuan menjahit produk masker," ujarnya.

Kemudian, Polda Sumbar juga akan melakukan pelatihan kembali untuk pembuatan peti mati yang saat ini juga sangat dibutuhkan. Apalagi bagi setiap orang yang meninggal dunia diduga suspect Covid-19 juga membutuhkan peti untuk penguburannya.

"Kami akan mendidik kembali anggota kami untuk bisa terampil membuat peti mati. Termasuk juga dalam hal keterampilan-keterampilan lainnya," pungkas Kapolda.

Sebagaimana diketahui, bentuk upaya Polda Sumbar dalam membantu masyarakat Sumatera barat yang membutuhkan masker, yakni dengan memberikan pelatihan kepada para Polwan untuk pembuatan masker di Balai Latihan Kerja Padang.

Para Polwan ini telah diberikan pelatihan membuat masker selama 14 hari di BLK Padang. Nantinya, masker-masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di Sumatera Barat. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Juni 2020 - 18:22:54 WIB

    Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Ziarah ke TMP Lolong

    Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Ziarah ke TMP Lolong HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan jajaran menggelar ziarah ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang, Senin (29/6/2020). Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-.
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 22:49:01 WIB

    Jaga Ekosistem, Kapolda Sumbar Lepas Anak Penyu di Pariaman

    Jaga Ekosistem, Kapolda Sumbar Lepas Anak Penyu di Pariaman HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, bersama Walikota Pariaman Genius Umar melepas anak penyu (tukik) ke habitatnya di pesisiran pantai Pariaman, Minggu (14/6). .
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:51:52 WIB

    Wah! Kapolda Sumbar Memasak Menu Berbuka untuk Masyarakat

    Wah! Kapolda Sumbar Memasak Menu Berbuka untuk Masyarakat Usai dari melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) di Bukittinggi, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga berkunjung ke dapur umum TNI–Polri di Jalan Sudirman Bukittinggi, tepatnya di Komplek Kodim 0304/Agam, Sabtu.
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:08:47 WIB

    Cek Kesiapan Pospam di Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Ingat Selalu Jaga Jarak!

    Cek Kesiapan Pospam di Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Ingat Selalu Jaga Jarak! Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto melihat kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pada Operasi Ketupat Singgalang 2020. Bersama Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, mereka berkunjung ke wilayah hukum Polres Buk.
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 07:23:18 WIB

    PSBB Diperpanjang, Ini Kata Kapolda Sumbar

    PSBB Diperpanjang, Ini Kata Kapolda Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]