Mulyadi Berkomitmen Bantu Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19


Senin, 27 April 2020 - 21:28:45 WIB
Mulyadi Berkomitmen Bantu Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19 Mulyadi dengan APD lengkap saat mendatangi Rumah Sakit dan Puskesmas.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi tak kenal lelah membantu tenaga kesehatan di tengah pandemi virus Covid-19 atau corona.

Mengatasi kelangkaan alat kesehatan (alkes), wakil rakyat tersebut keluar masuk puskesmas dan rumah sakit Sumbar untuk memberikan bantuan stimulan.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan PCNU Pasaman, Ini Pesan Bupati Benny Utama

Bantuan yang terdiri dari baju hazmat, masker, kacamata dan hand sanitizer berhasil dia salurkan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit di Sumbar yang membutuhkan.

"Ribuan bantuan telah saya salurkan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di Sumbar. Insha Allah dengan ini dapat mengatasi kelangkaan alat kesehatan dan pelindung diri para pahlawan kita yang menangani langsung virus Covid-19 ini," tutur Mulyadi.

Baca Juga : PCNU Pasaman Periode 2020-2025 Dilantik, Sederet Tugas Berat Menanti

Mulyadi berharap bantuan tersebut dapat menunjang kinerja tenaga kesehatan di lapangan. Tak hanya itu, ia juga berharap tenaga kesehatan terlindungi dari penyebaran virus Covid-19.

Pun harus menyumbangkan lebih dari tiga tahun gajinya, Mulyadi tidak keberatan selama dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk membantu pihak yang membutuhkan.

Baca Juga : BPBD Kota Pariaman Terima Bantuan Logistik Bencana dari BNPB Pusat

"Saya tentunya berharap tenaga kesehatan dapat terus melaksanakan tugasnya dengan baik dan terlindungi dari virus Covid-19 ini. Tanpa mereka kita semua akan kesulitan," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga mendorong pemerintah daerah dan provinsi untuk segera menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan dan pelindung untuk tenaga medis. Dirinya ingin pemerintah terus berperan aktif di tengah pandemi yang juga melanda Sumatra Barat.

Baca Juga : Dihadiri Forkopimda, Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Dharmasraya Diresmikan

"Bantuan yang saya berikan adalah bantuan stimulan, semoga dengan ini pemerintah segera menyalurkan bantuannya kepada tenaga medis kita. Seharusnya pemerintahlah yang duluan bergerak aktif menyalurkan bantuan-bantuan ini," kata dia.

Terakhir, Mulyadi berkomitmen akan terus membantu masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi. Pasalnya, hingga kini, bantuan yang telah disalurkan baru sebagian dari yang ia miliki.

"Baru sebagian yang saya salurkan kepada tenaga medis dan masyarakat, jika barang sudah sampai di Sumbar semuanya akan segera langsung saya bagikan untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan terutama masyarakat kecil," tutupnya. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]