Keluar Masuk Puskesmas, Ini Kontribusi Nyata Mulyadi untuk Masyarakat Hadapi Pandemi


Senin, 27 April 2020 - 22:00:50 WIB
Keluar Masuk Puskesmas, Ini Kontribusi Nyata Mulyadi untuk Masyarakat Hadapi Pandemi Mulyadi saat mengunjungi Puskesmas dan menyerahkan bantuan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus berkontribusi nyata dalam urusan membantu masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi virus Covid-19 atau corona. 

Berbagai bantuan telah disalurkannya selama dua bulan terakhir baik kepada masyarakat maupun tenaga medis di Ranah Minang.

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

Mulai dari penyemprotan disinfektan, masker, hand sanitizer, sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) telah berkali-kali ia salurkan kepada pihak yang membutuhkan. 

Wakil rakyat yang telah terpilih selama tiga periode berturut-turut tersebut mengatakan dengan beragam bantuan yang disalurkan, ia ingin seluruh elemen segera mengikuti langkahnya yakni terus berbuat bagi yang membutuhkan.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

"Saya ingin kita semua saling bekerja sama dalam menyalurkan bantuan di masa-masa seperti pandemi ini. Masyarakat dan tenaga medis kita sangat membutuhkan bantuan kita, jika kita memiliki rezeki berlebih akan sangat bermanfaat sekali bila kita membantu mereka," ungkap Mulyadi.

"Tidak peduli seberapa kecil bantuan yang kita mampu, yakinlah, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

Mulyadi pun diketahui berulang kali keluar masuk puskesmas, rumah sakit dan perkampungan warga untuk memberikan bantuan. Bahkan ia rela merogoh kocek pribadi setara tiga tahun gajinya di senayan agar dapat membantu banyak pihak.

Dari dana pribadinya tersebut, Mulyadi diketahui telah menyiapkan dua puluh ribu lebih alat kesehatan. Yang mana sebagian telah ia salurkan kepada masyarakat dan tenaga medis.

Baca Juga : Isi Galeri di Pekanbaru, Disperindag dan UKM Pariaman Siapkan 100 Kodi Mukena Tiap Bulan

Ia juga menurunkan tiga mobil pembasmi covid-19 ke perkampungan warga di Sumbar untuk membantu penyemprotan disinfektan. 

Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mengatakan yang menjadi perhatian utama adalah keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat serta tenaga medis Sumbar di tengah wabah covid-19. Oleh karenanya dirinya tidak keberatan untuk membantu masyarakat dengan menggunakan dana pribadi.

"Yang penting saat ini adalah keamanan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat serta tenaga medis dapat saya bantu di tengah pandemi covid-19, ini adalah masalah kemanusiaan."

"Saya tidak masalah bila harus mengeluarkan dana pribadi untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi," pungkas Mulyadi. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]