Satpol PP Payakumbuh Razia Warung Kelambu


Selasa, 28 April 2020 - 18:31:02 WIB
Satpol PP Payakumbuh Razia Warung Kelambu Satpol PP Payakumbuh, melakukan razia kafe dan restoran yang beraktifitas siang hari di bulan Ramadan. zulkifli

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Kafe dan restoran yang  disulap menjadi rumah makan atau warung kelambu yang beroperasi di siang hari bulan Ramadan dirazia, Satpol PP.

Razia warung kelambu yang digelar, Selasa siang (28/4/2020)   terhadap sejumlah rumah makan yang buka di jantung Kota Payakumbuh itu diawali di warkel milik Kobeng yang ada di Jalan A. Yani.

Razia yang dipimpin Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Payakumbuh, Joni Parlin itu,  anggota Satpol PP menemukan puluhan orang tengah asik menyantap makanan.

Meskipun di pintu warkel tersebut telah dipampangkan famplet bertuliskan “Warung Khusus untuk Non Muslim”,  namun saat razia dilakukan tim Satpol PP puluhan pengunjung yang sedang santap siang di warung tersebut tepaksa membubarkan diri.

Usai merazia Warkel milik Kobeng, Tim Satpol PP dengan mengendarai mobil Dalmas dan Patroli melibatkan puluhan personil itu, menertibkan kedai kopi Bintang Timur milik Koing yang terletak di kawasan Kampung Cina, Lundang.

Di kedia kopi yang disulap menjadi rumah makan itu puluhan orang sedang makan dan menikmati kopi, berhamburan meninggalkan lokasi lewat pintu samping. Selain itu, kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di depan warkel tersebut dibiarkan tertinggal karena risih di foto wartawan yang ikut dalam razia tersebut.

Terhadap warkel yang terkena razia, karena buka siang hari itu dianggap kurang menghargai umat Muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Disamping itu, razia tersebut juga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masyarakat dilarang berkumpul dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah dilakukan Pemko Payakumbuh.

“ Penertiban terhadap warkel yang buka siang hari pada bulan puasa ini akan terus kita lakukan, apalagi adanya laporan masyarakat kehadiran warkel yang buka di siang hari itu menimbulkan keresahan warga masyarakat,” ujar wawsko Erwin Yunaz, saat diminta komentarnya.

Dikatakan,  ia akan memerintahkan anggota Satpol PP untuk selalu melakukan razia terhadap warung nakal yang melayani pada siang hari selama bulan Ramadhan ini. (*)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]