Tertangkap Tangan, Maling di Pekanbaru Kabur Pakai Daster dan Jilbab


Rabu, 29 April 2020 - 07:24:21 WIB
Tertangkap Tangan, Maling di Pekanbaru Kabur Pakai Daster dan Jilbab ilustrasi maling

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Seorang laki-laki diamankan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya lantaran diduga melakukan pencurian di gudang milik warga di Jalan Setia Maharaja, Kelurahan Tangkerang Lantai, Bukit Raya, Selasa (28/4/2020).

Aksi pencurian tersebut diketahui oleh pemilik gudang. Pada saat pelaku mengambil 2 unit kipas angin serta 1 unit bak tempat cuci piring, terdengar oleh korban dan menghampirinya.

Baca Juga : Terlibat Korupsi, Manager Koperasi di Padang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar menyebutkan bahwa pelaku berinisial AL (39) itu sempat dihalangi oleh korban.

"Korban mencegat pelaku, sempat dipegang bajunya hingga robek dan lolos. Lalu pelaku ini kabur ke dalam toko ritel modern dekat situ," kata Bainar, salah seorang saksi, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Ketua KONI Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Di dalam toko itu, pelaku berpura-pura membeli baju lalu memakainya di kamar mandi toko tersebut. Tidak berapa lama kemudian, korban datang dan mengecek pelaku yang berada di kamar mandi Indomaret namun ternyata pelaku sudah tidak ada lagi.

"Sekira pukul 09.00 WIB, warga yang menjadi saksi melihat pelaku berada di atas ruko miliknya, di mana pelaku menggunakan baju daster dan jilbab milik neneknya sehingga pelaku diamankan oleh warga," tukasnya.

Baca Juga : Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari

Saat diinterogasi, pelaku menggunakan daster dan jilbab milik saksi untuk bisa melarikan diri dan mengelabui warga. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]