Google Hadirkan Permainan Lawas Fischinger untuk Anda yang Tetap di Rumah


Rabu, 29 April 2020 - 07:49:48 WIB
Google Hadirkan Permainan Lawas Fischinger untuk Anda yang Tetap di Rumah Game lawas Fischinger dihadirkan google untuk temani #stayathome.

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Google mengajak orang-orang untuk tetap berada di rumah atau stay at home dengan menghadirkan salah satu permainan populernya lewat doodle yang muncul di halaman utama pencarian pada hari ini, Rabu (29/4/2020). Dalam seri doodle throwback ini Google kembali menampilkan beberapa game doodle interaktif populer. 

Setelah permainan Coding, kali ini Google menampilkan permainan Fischinger. Pada tampilan awal, pengguna akan melihat doodle yang memperlihatkan karya seni abstrak. Jika diklik, pengguna akan dibawa ke sebuah permainan membuat komposisi musik sederhana, lengkap dengan visual yang menarik berdasarkan musik buatan pengguna.

Pengguna dapat dengan mudah mengatur tempo, tombol dan bahkan menambahkan sejumlah besar efek lainnya seperti delays, bit crushers, dan phasers. Seiring Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. 

"Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Bermain dan tetap di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game doodle tahun 2017 ketika kami merayakan Oskar Fischinger," tulis Google dalam laman resmi.

Permainan ini terinspirasi dari Oskar Fischinger, seorang animator abstrak, pembuat film, dan pelukis berdarah Jerman-Amerika. Ia dikenal karena karyanya di bidang animasi musik abstrak beberapa dekade sebelum munculnya komputer grafis dan video musik yang lazim digunakan saat ini.

Sebelumnya, game doodle throwback menampilkan permainan Coding untuk merayakan 50 tahun pengkodean anak-anak di tahun 2017. Game tersebut membuat coding lebih menyenangkan dan interaktif untuk anak-anak. Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. 

Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan. Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi Covid-19. Untuk mencobanya, bisa cek di sini. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 11:49:32 WIB

    Keren! Ada Survei Kesehatan Mental di Mesin Pencarian Google

    Keren! Ada Survei Kesehatan Mental di Mesin Pencarian Google HARIANHALUAN.COM  - Google ingin membantu pengguna yang mengalami gangguan terkait kecemasan untuk mendapatkan dukungan. Di Amerika Serikat, ada sekitar 48 juta orang dewasa yang mengalami kehidupan dengan gangguan kecemasan.
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 21:02:27 WIB

    Google Mendadak Alami 'Krisis' Laptop, Kenapa Nih?

    Google Mendadak Alami 'Krisis' Laptop, Kenapa Nih? HarianHaluan.com - Google dilaporkan sedang alami 'krisis' laptop dan belum bisa memfasilitasi kebutuhan karyawan barunya..
  • Senin, 04 Mei 2020 - 11:44:55 WIB

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gboard (Google Keyboard), aplikasi papan ketik virtual Google disebut mampu menawarkan kemampuan untuk mengetik menggunakan suara (voice). Fitur itu kompatibel dengan hampir semua aplikasi perpesan.
  • Senin, 27 April 2020 - 10:14:45 WIB

    Dukung Kegiatan Di Rumah Saja, Google Doodle Hadirkan Game Coding

    Dukung Kegiatan Di Rumah Saja, Google Doodle Hadirkan Game Coding JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Google ikut mendukung gerakan di ruma saja atau stay at home dengan menghadirkan game seru. Lewat Google Doodle, hari ini, Senin (27/4/2020), Google memberikan game Coding. .
  • Jumat, 17 April 2020 - 22:07:05 WIB

    Tiap Hari, Google Blokir 18 Juta Email Penipuan Corona

    Tiap Hari, Google Blokir 18 Juta Email Penipuan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Layanan induk perusahaan teknologi Alphabet Inc yakni Google melaporkan pihaknya telah memblokir lebih dari 18 juta email phising yang disusupi malware terkait virus corona Covid-19 setiap har.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]