Sepekan PSBB, 90 Pelaku Balap Liar dan Tawuran Diciduk Polisi di Padang


Rabu, 29 April 2020 - 09:43:06 WIB
Sepekan PSBB, 90 Pelaku Balap Liar dan Tawuran Diciduk Polisi di Padang Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengecek sepeda motor yang diamankan dalam sepekan penerapan PSBB.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam sepekan belakangan ini Polresta Padang berhasil mengamankan 90 diduga pelaku balap liar dan tawuran. Selain itu, petugas juga mengamankan 58 motor yang akan ditahan selama tiga bulan. Saat ini, deretan sepeda motor itu terlihat diparkirkan di depan penjagaan Polresta Padang dan dirantai petugas.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi oleh Waka Polresta Padang AKBP Haris Hadis, Rabu (29/4/2020) mengatakan, setiap harinya jajaran Polresta Padang selalu melakukan patroli mengatasi adanya balapan liar, aksi tawuran, pencurian dan kejahatan jalanan. "Dalam sepekan, petugas mengamankan sekitar 90 pelaku balap liar dan pelaku tawuran, puluhan senjata tajam juga ditemukan," jelasnya.

Kapolresta Padang menjelaskan lagi, bukan jajaran Polresta Padang saja yang melakukan patroli, namun semua Polsek yang berada di wilayah hukum Polresta Padang juga melaksanakan kegiatan yang sama. "Dalam 90 orang dan 58 sepeda motor yang kita amankan adalah hasil patroli gabungan yang dilakukan oleh Polsek -Polsek," ungkapnya. 

Untuk sepeda motor yang diamankan akan ditahan selama 3 bulan, seandainya motor akan diambil harus membawa surat - surat lengkap dan membayar surat tilang ke Kejaksaan atau Pengadilan. Jika ada yang memakai knalpot racing, diganti dengan knalpot standar. "Saya mengimbau orang tua supaya menjaga anaknya, apalagi Kota Padang sedang mati-matian untuk memutus rantai Covid-19 dan Padang pun dalam PSBB, dimana semua warga harus di rumah," ungkap mantan Wadir Narkoba tersebut. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:06:13 WIB

    Dalam Sepekan, 109 Warga Padang Masuk ODP Virus Corona

    Dalam Sepekan, 109 Warga Padang Masuk ODP Virus Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 109 warga Kota Padang masuk ke dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) penyakit Covid-19. Angka tersebut didapat dari setelah Dinas Kesehatan Kota Padang melalukan pendataan sejak Maret .
  • Rabu, 24 Juni 2015 - 18:55:52 WIB

    Sepekan Ramadan, Travel Liar Makin Menjamur

    PADANG, HALUAN — Sepekan Ramadan, aktifitas angkutan travel liar di Kota Padang mulai menjamur. Jasa angkutan antar kota dan antar provinsi illegal, seolah tidak menghiraukan dengan larangan beroperasi dan tidak jera den.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]