Antisipasi Covid -19, DPRD Kota Padang Minta Koordinasi Lintas Kecamatan Dilakukan


Rabu, 29 April 2020 - 15:20:04 WIB
Antisipasi Covid -19, DPRD Kota Padang Minta Koordinasi Lintas Kecamatan Dilakukan Helmi Moesim

PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang meminta Pemerintah Kota Padang meningkatkan status kewaspadaan terkait pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Status kewaspadaan virus Corona saat ini masih siaga, kami minta ditingkatkan karena penyebarannya sudah sangat memprihatinkan," ujar anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim, Rabu (29/4)

Pemerintah menurut dia, harus cepat melakukan upaya lanjutan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah setempat. Apalagi penyebaran virus Corona tersebut, lanjutnya, sudah masuk ke wilayah Kota Padang sehingga peningkatan kewaspadaan dan koordinasi terkait COVID-19 perlu dilakukan.

"Pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah selanjutnya, untuk menekan penyebaran wabah Corona itu," tambahnya. Ia menimpali lagi, koordinasi lintas kecamatan sangat penting dilakukan agar penyebaran COVID-19 tidak menjadi sangat berbahaya.

DPRD mendukung, rencana pembatasan mobilisasi barang dan manusia untuk pencegahan COVID-19 diterapkan di wilayah setempat. Ia berharap, pemerintah juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi sebab tidak bisa melakukan aktivitas dengan kondisi mewabahnya COVID-19.

"Saat ini banyak masyarakat yang tidak bisa beraktivitas dampak dari upaya memutus rantai penyebaran virus Corona," jelasnya. 

Senada, anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika berharap, kewaspadaan terhadap virus Corona agar semakin ditingkatkan. "Mengingat korban semakin bertambah, maka kewaspadaan sangat penting," ujarnya. (*)

Reporter : Ade Budi Kurniati /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]