Antisipasi Penerima Ganda, Pemko Pariaman Pasang Stiker di Rumah Penerima Bansos


Kamis, 30 April 2020 - 00:07:05 WIB
Antisipasi Penerima Ganda, Pemko Pariaman Pasang Stiker di Rumah Penerima Bansos Walikota Pariaman, Genius Umar memperlihatkan bentuk stiker yang akan ditempelkan pada rumah warga penerima bantuan sosial tersebut.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah warga penerima Bansos (bantuan sosial) JPS (Jaring Pengaman Sosial) di Kota Pariaman akan ditempel stiker oleh pemerintah setempat.

Seperti rumah warga  penerima PKH (Program Keluarga Harapan), BLT (Bantuan Langsung Tunai) mulai dari Kemensos, BLT Provinsi, BLT Kota Pariaman dan BLT dari Dana Desa serta Program Sembako, nanti akan ditempel stiker tersebut.

"Stiker itu dipasang setelah merampungkan nama-nama masyarakat penerima terdampak Covid -19," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Aula Balaikota , Rabu (29/4-2020).

Hal itu dilakukan untuk menghindari masyarakat penerima bantuan ganda.
Pada stiker akan ada kolom-kolom jenis bantuan yang diterima, contoh penerima bantuan PKH, Sembako, BLT Provinsi, BLT Kota dan BLT Desa.

"Kolom juga akan diceklist, sehingga  akan diketahui yang bersangkutan sudah apa belum mendapatkan bantuan, dan apa saja bantuan yang sudah diterima," kata Genius Umar.

Pada stiker tuliskan Nama, nama Desa/Kelurahan, dan kolom sumber dana bantuan, mulai dari Pusat, Provinsi, Kota Pariaman sampai sumber dana yang berasal dari Desa/Kelurahan. 

Stiker JPS tidak boleh dicoret atau dilepas, bila ditemukan yang demikian, yang bersangkutan tentulah  tidak dibayarkan untuk bulan berikutnya.

Hal tersebut bisa sebagai filter, siapa masyarakat yang betul-betul berhak menerima bantuan tersebut, sebuy Genius Umar. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]