PKS Kritik Jokowi Berikan Sembako Langsung: Bukan Presiden yang Baik


Kamis, 30 April 2020 - 04:59:52 WIB
PKS Kritik Jokowi Berikan Sembako Langsung: Bukan Presiden yang Baik Mardani Ali Sera

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan secara langsung sembako ke rumah warga di Bogor, Jawa Barat. Menurut PKS, tindakan itu tidak mencerminkan presiden yang baik.

"Pertama, ini lagi-lagi tindakan Pak Jokowi sebagai warga yang baik. Tapi bukan Presiden yang baik. Sehingga, presiden mestinya, Pak Jokowi, sibuk memperbaiki mekanisme dan data warga yang hingga saat ini mengeluh belum dapat bantuan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Rabu (30/4/2020).

Selain itu, Mardani menilai akan ada masalah baru jika presiden memberikan bantuan. Malah, akan mengganggu keharmonisan masyarakat sekitar.

"Kedua, pembagian tanpa sistematika yang baik, justru menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi masyarakat. Karena sebagian dapat, dan sebagian lagi tidak dapat. Boleh jadi yang tidak dapat justru yang lebih perlu," kata Mardani.

"Terakhir, kalau masih mau memberi, juga tidak perlu diketahui publik. Ini jauh lebih ikhlas. Kalau perlu tidak perlu diberi tahu ini dari beliau. Ayo Pak Jokowi urus negara dengan baik," kata Mardani.

Mardani juga mendapat keluhan dari masyarakat soal pembagian bansos di lapangan. Banyak data tidak akurat sehingga ada pembagian data yang meleset.
"Kelurahan para ketua RT, RW dan Kepala Desa. Mulai jumlah yang kurang hingga data yang tidak sesuai. Yang perlu tidak menerima, yang berkecukupan malah menerima," kata Mardani. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:21:00 WIB

    Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet, PKS Tegaskan Konsisten Oposisi

    Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet, PKS Tegaskan Konsisten Oposisi HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempersilakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi merombak susunan kabinet alias reshuffle. Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif or.
  • Senin, 29 Juni 2020 - 14:19:32 WIB

    Politikus PKS Sebut Presiden Tidak Boleh Mengeluh Apalagi Curhat

    Politikus PKS Sebut Presiden Tidak Boleh Mengeluh Apalagi Curhat HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta Presiden Joko Widodo memastikan perintahnya dilaksanakan oleh para menteri, bukan hanya marah-marah seakan pencitraan. Setelah 10 hari berl.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:45:50 WIB

    PKS Belum Yakin Prabowo Sukses Jika Jadi Capres 2024

    PKS Belum Yakin Prabowo Sukses Jika Jadi Capres 2024 HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut memberikan komentar terhadap hasil survei yang digelar oleh Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) yang menyebut menyebut Prabowo Subianto masih berpeluang besar m.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 12:31:06 WIB

    Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, PKS: Keputusan Paling Aneh dalam Sejarah Perhajian

    Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, PKS: Keputusan Paling Aneh dalam Sejarah Perhajian HARIANHALUAN.COM - Keputusan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang tidak akan memberangkatkan jemaah haji tahun 2020 menuai kritik. Pasalnya, keputusan itu dianggap sepihak, tanpa melibatkan Komisi VIII DPR sebagai mitra ke.
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 12:02:56 WIB

    PKS: Tolak Bahas Omnibus Law Ciptaker

    PKS: Tolak Bahas Omnibus Law Ciptaker SERPONG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto, menegaskan partainya konsisten keberatan untuk ikut membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker), meskipun Pemerintah dan DPR RI sepakat menunda pembaha.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]