Bansos Sempat Tersendat karena Tunggu Tas Bertuliskan Bantuan Presiden


Kamis, 30 April 2020 - 13:13:30 WIB
Bansos Sempat Tersendat karena Tunggu Tas Bertuliskan Bantuan Presiden Tas bantuan dari Presiden Jokowi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengakui bahwa penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako untuk warga terdampak virus corona (Covid-19) sempat tersendat. Hal itu dikarenakan harus menunggu tas pembungkus untuk mengemas paket sembako.

Juliari menyebut tas itu belum tersedia karena pemasok bahan mengalami kesulitan import bahan baku. Sehinggga menyebabkan distribusi bansos terkendala meski paket sembako sudah tersedia. "Awalnya iya (sempat tersendat) karena ternyata pemasok-pemasok sebelumnya kesulitan bahan baku yang harus impor," kata Juliari kepada wartawan.

Tas untuk mengemas paket sembako itu berwarna merah putih dan bertuliskan 'Bantuan Presiden RI Bersama Lawan Covid-19'. Di tas itu juga terdapat logo Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Sosial serta cara-cara agar terhindar dari virus corona. Juliari menegaskan bahwa saat ini produksi tas kemasan tersebut sudah lancar. 

Dia mengaku telah mengajak perusahaan lain untuk membuat tas kemasan sehingga diharapkan distribusi paket sembako kedepannya tidak terganggu. "Sekarang supply kantong sudah lancar. Dan sebagai info, (PT) Sritex kami ajak kerjasama tidak dari awal. Mereka baru supply kantong sejak hari Rabu lalu," jelas Juliari.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako senilai Rp600 ribu kepada warga tak mampu di Jabodetabek. Sementara, keluarga di luar Jabodetabek akan mendapat Bantuan Langsung Tunai senilai Rp600 ribu. (*)

 Sumber : Liputan6.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juli 2020 - 22:01:01 WIB

    PT Pos Telah Salurkan Bansos Tunai Untuk 9 Juta Keluarga di RI

    PT Pos Telah Salurkan Bansos Tunai Untuk 9 Juta Keluarga di RI HARIANHALUAN.COM - PT Pos Indonesia (Persero) dilibatkan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial sembako dan bantuan sosial tunai (BST) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh wilayah Indonesia. Di mana saat ini p.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 21:15:08 WIB

    Ombudsman Terima Ribuan Aduan Covid-19, Paling Banyak Soal Bansos

    Ombudsman Terima Ribuan Aduan Covid-19, Paling Banyak Soal Bansos HARIANHALUAN.COM - Ombudsman RI menerima 1.330 pengaduan daring dari masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Paling banyak yang diadukan oleh masyarakat itu ialah soal penyaluran bantuan sosial..
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 12:24:27 WIB

    Sri Mulyani Akan Desain Ulang Bansos Supaya Tepat Sasaran

    Sri Mulyani Akan Desain Ulang Bansos Supaya Tepat Sasaran HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bappenas akan mendesain ulang atau menggabung berbagai program bantuan sosial (bansos). Hal ini dilakukan agar lebih akuntabel mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) h.
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 06:07:19 WIB

    Pemda Harus Transparan Distribusikan Bansos

    Pemda Harus Transparan Distribusikan Bansos HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau pemerintah daerah (pemda) transparan dalam mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan mengevaluasi kriteria penerima bansos..
  • Rabu, 10 Juni 2020 - 13:41:06 WIB

    Fadli Zon Geram, Menko PMK Pilih Bansos Cepat Sampai Meski Salah Sasaran

    Fadli Zon Geram, Menko PMK Pilih Bansos Cepat Sampai Meski Salah Sasaran HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Fadli Zon geram terhadap pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusiadan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Muhadjir mengaku memaklumi bansos Covid-19 salah sasaran, yang p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]